Pengin Cepat Kerja? 5 Kesalahan Fatal Saat Melamar Kerja yang Wajib Kamu Hindari!

Pelajari tips dan trik agar lamaran pekerjaanmu dilirik oleh perusahaan. (Sumber: Pexels)

Like

Mendapatkan pekerjaan yang diinginkan adalah impian semua orang. Namun, seringkali peluang emas terlewatkan karena kesalahan-kesalahan kecil yang mungkin tidak disadari. 

Meskipun begitu, kamu masih memiliki harapan untuk mendapatkan pekerjaan bila kamu serius, teliti dan memperhatikan persiapan untuk melamar pekerjaan.
 

5 Kesalahan Fatal Saat Melamar Kerja

Untuk meningkatkan peluangmu dalam mendapatkan pekerjaan, berikut 5 kesalahan fatal saat melamar kerja yang harus kamu hindari:

1. Tidak Menyesuaikan Surat Lamaran 

Setiap perusahaan memiliki karakteristik yang berbeda. Jangan mengirimkan surat lamaran yang sama untuk semua perusahaan. 

Baca Juga: Masih Nganggur? Ini Tips Supaya Kamu Cepat dapat Kerja!

Sesuaikan surat lamaranmu dengan kebutuhan dan budaya perusahaan yang kamu lamar. Tunjukkan bagaimana keahlian dan pengalamanmu relevan dengan posisi yang kamu inginkan.

 

2. CV Berantakan dan Tidak Terstruktur

CV merupakan representasi pertamamu bagi perusahaan. Pastikan CV-mu mudah dibaca, terstruktur dengan baik, dan bebas dari kesalahan pengejaan atau tata bahasa. 

Gunakan format yang profesional dan hindari informasi yang tidak relevan, agar nantinya CV kamu dilirik sama pihak HRD perusahaan.