Intimate Wedding jadi Favorit Gen Z, Kenapa ya?

Intimate wedding jadi salah satu sistem pernikahan favorit gen z Sumber Gambar : Pexels

Intimate wedding jadi salah satu sistem pernikahan favorit gen z Sumber Gambar : Pexels

Like

Pernikahan merupakan momen berharga dalam kehidupan. Setiap pasangan tentu mendambakan pernikahan dengan berbagai konsep. Namun, akhir-akhir ini konsep intimate wedding menjadi tren yang sedang populer di kalangan Generasi Z.

Gen Z atau generasi Z merupakan individu yang lahir antara tahun 1997 hingga 2012. Mereka dikenal dengan generasi yang terhubung dengan teknologi, mereka cenderung mencari makna yang lebih dalam di setiap aspek kehidupannya. 

Sehingga kalangan gen Z memiliki pilihan untuk mengada intimate wedding. Konsep ini merupakan pernikahan yang dirayakan dengan jumlah tamu undangan yang terbatas, karena menekankan pada kualitas dan kuantitas.

Maka dengan konsep keintiman ini dapat membangun kedekatan antara pasangan pengantin dengan tamu undangan, yang dihadira hanya keluarga dan sahabat terdekat.

Baca Juga: Pernikahan Langgeng Bukan Sekedar 'I Love You ', Ini yang Mesti Disiapkan!
 

Kesadaran Finansial jadi Alasan Gen Z Memilih Intimate Wedding?

Kesadaran finansial menjadi salah satu alasan tren intimate wedding semakin populer, setelah pandemi Covid-19, gen Z semakin berhati-hati dalam mengelola keuangan, generasi ini tidak merasa keberatan apabila harus mengurangi beberapa elemen pernikahan demi menyesuaikan dengan budget mereka.


Pernikahan yang digelar secara besar-besaran akan memerlukan biaya yang tidak sedikit, sehingga Gen Z cenderung lebih bijak lagi dalam hal pengeluaran.