Pengin Berkarir Melalui Manajemen Trainee? 3 Hal yang Mesti Kamu Siapkan!

Persiapan mengikuti manajemen trainee yang mesti kamu ketahui (Foto Freepik.com)

Persiapan mengikuti manajemen trainee yang mesti kamu ketahui (Foto Freepik.com)

Like

Salah satu jalan buat kalian yang ingin berkarir di posisi puncak perusahaan adalah dengan bergabung dengan perusahaan tersebut dengan menjadi manajemen Trainee (MT).

MT merupakan jenjang karir yang dibuat perusahaan untuk segelintir karyawan terpilih dan dipersiapkan untuk menjadi manajemen puncak.

Perekrutan yang selektif dan ketat hingga memunculkan kandidat terpilih untuk mengisi posisi MT. Banyak lulusan perguruan tinggi yang mencoba dan berusaha untuk berkari di MT.
 
Biasanya yang mengadakan perekrutan MT adalah perusahaan-perusahaan besar dan atau multinasional yang namanya sudah melekat dan dikenal masyarakat luas.

Perusahaan mengeluarkan anggaran yang cukup besar dan banyak untuk merekrut kandidat MT oleh karena itu persiapan untuk seleksi MT tidak main-main.

Beberapa tahap harus ditempuh agar dapat diterima menjadi MT. Bahkan beberapa perusahaan dalam tahap seleksi dilakukan langsung oleh petinggi perusahaan.


Baca Juga: Pengin Cepat Naik Jabatan, Mungkinkah Manajemen Trainee jadi Solusinya?

Penulis sendiri pernah beberapa kali mencoba mengikuti seleksi MT namun belum berhasil. Berikut beberapa tahapan yang biasanya perusahaan adakan untuk merekrut kandidat MT:


Persiapan Mengikuti Seleksi Manajemen Trainee

Berikut adalah persiapan mengikuti proses manajemen trainee yang mungkin akan kamu lalui: 

1. Pendaftaran Online

Untuk mendaftar MT kamu perlu sering untuk membuka dan memeriksa jadwal pendaftaran MT di situs resmi perusahaan. Hati-hati jika ada indikasi penipuan yang menawarkan untuk diterima MT secara instan.