Pengin Berkarir Melalui Manajemen Trainee? 3 Hal yang Mesti Kamu Siapkan!

Like

2. Tes Matematika Dasar

Beberapa perusahaan masih memberlakukan tes matematika dasar seperti menghitung persentase, bilangan, deret, geometri dan model matematika serta bisanya terdiri dua tahap tes matematika dasar.

Secara dasar tes matematika dasar ini untuk mengetes tingkat IQ kandidat MT.
 

3. Tahap Wawancara Manajer atau setingkatnya

Pada tahap ini jika kamu berhasil lolos, maka manajer yang melakukan wawancara terhadap diri kamu akan menjadi mentor kamu selama pendidikan dan pelatihan menjadi MT. Biasanya dalam tahap ini kamu akan ditanyakan mengenai sejarah perusahaan, mengapa memilih untuk berkarier di perusahaan tersebut dan diberikan soal esai.
 
Jika kamu berhasil melewati semua tahap diatas maka kamu akan direkrut oleh perusahaan untuk mengikuti pelatihan dan pendidikan menjadi MT.

Baca Juga: Manajemen Trainee, Mungkinkah jadi Solusi untuk Mencapai Top Karir?

Di tahap ini kamu masih akan menjalani seleksi dimana seleksi akan berlangsung selama beberapa bulan. Perusahaan akan menilai dan mengamati kamu selama proses pendidikan dan pelatihan.


Selama pendidikan dan pelatihan ini kamu akan digaji oleh perusahaan termasuk diberikan mess atau tempat tinggal sementara.

Menjadi MT mengharuskan kamu untuk mengenal dan memahami bisnis yang dijalankan oleh perusahaan. Kamu wajib hafal dan paham sejarah perusahaan berdiri dan melaksanakan nilai-nilai yang dimiliki perusahaan.

Menjadi MT membuatmu memiliki tanggung jawab yang lebih dibandingkan karyawan lainnya. Nikmati proses selama menjadi MT sampai memegang jabatan. MT diharuskan mampu mempelajari dan mengenali operasional, keuangan, pemasaran, administrasi dan penjualan perusahaan tersebut.  












----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung