Pengin Beli Gadget Baru Anti Boncos? Ini Tipsnya!

Like

4. Menabung di Reksa Dana

Jika Anda ingin menambah hasil tabungan, pertimbangkan menabung di reksa dana. Reksa dana bisa memberikan imbal hasil yang lebih tinggi dibandingkan tabungan biasa, membantu Anda mencapai target lebih cepat.
 

5. Atur Budget untuk Kebutuhan Sekunder dan Tersier

Selain menabung untuk gadget, atur juga budget untuk kebutuhan sekunder dan tersier, seperti hiburan atau makan di luar. Pastikan pengeluaran Anda tetap terkendali dan tidak melebihi anggaran yang telah ditentukan.
 

6. Mencari Masukan Tambahan

Untuk mempercepat pencapaian target tabungan, cari sumber pendapatan tambahan. Bisa dengan pekerjaan sampingan, freelancing, atau menjual barang yang tidak lagi digunakan.

Baca Juga: Pengen Beli Gadget Baru Tapi Kantong Tipis? Yuk, Ikuti 8 Trik ini untuk Atur Uang Jajanmu!
 


7. Tukar Tambah dengan Gadget Lama

Jika Anda memiliki gadget lama yang masih berfungsi, pertimbangkan untuk melakukan tukar tambah. Banyak toko yang menawarkan program tukar tambah yang dapat mengurangi biaya pembelian iPhone 16.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda bisa membeli gadget terbaru seperti iPhone 16 tanpa mengganggu keuangan Anda.


Rencanakan dengan matang, disiplin dalam menabung, dan pertimbangkan berbagai opsi untuk menghemat. Selamat berbelanja gadget impian dengan bijak!

Belajar untuk membeli gadget sesuai kebutuhan dan dengan cara yang efektif yaitu menabung, opsi-opsi di atas sehingga tak mengganggu keuangan Anda.








----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung