Pengin Beli Gadget dengan Berinvestasi? Pertimbangan dan Tipsnya!

Like

Pertimbangkan Kebutuhan atau Keinginan

Kalau gadget yang kamu gunakan saat ini sudah tidak layak seperti performa kerja yang lambat tidak kompatibel dengan zaman sekarang mungkin kamu bisa menggantinya dengan gadget yang lebih mumpuni.

Akan lebih baik bila gadget penggantimu ini bisa membantu dan mendukungmu dalam bekerja untuk menghasilkan uang lebih banyak.

Kesampingkan gadget yang berspesifikasi tinggi namun tidak sesuai dengan penggunaannya dalam kesehariannya untuk menghindari penggunaan yang sia-sia atau mubazir.

Baca Juga: Ganti Gadget Baru dengan Cara Kreatif? Ini Tipsnya!


Gadget untuk Monitoring Investasi

Di era ini semua bisa kamu lakukan lewat aplikasi online berbasis android. Mudah untuk mengakses dunia maya atau internet jika beberapa tahun lalu internet hanya untuk membuka email dan berselancar di situs-situs favorit di saat ini kita sudah bisa membuka akun bank secara online bahkan berinvestasi seperti jual beli saham dan reksadana, membuka toko online dan lainnya.

Oleh karena itu gunakan gadgetmu untuk memonitoring investasi tepat waktu dan cepat. Maksimalkan penggunaan gadgetmu selain untuk media sosial, hiburan ganti dengan investasi secara online. Hasilkan uang melalui gadgetmu. 

 

Pertimbangan Sebelum Beli Gadget 

Beberapa hal perlu diperhatikan sebelum kamu memilih gadget untuk berinvestasi.

1. RAM

Semakin besar RAM gadgetmu maka semakin cepat performa gadget ketika mengakses aplikasi. RAM yang sangat besar akan membuat gadgetmu semakin cepat panas sehingga akan memperpendek usia baterai gadget.


2. Ukuran Layar

Jangan memilih layar yang kecil, memang terlihat lebih sederhana dan mudah digenggam namun akan menyakitkan dan menyulitkan mata saat melihat ke layar gadget. Ukuran tulisan dan ikon yang kecil membuatmu susah untuk membacanya.


3. Aksesoris tambahan

Usahakan cari gadget yang sudah menyediakan aksesoris tambahan saat pembelian pertama kali seperti kepala charger, earbud, stylus dan lainnya. Beberapa perusahaan ada yang menjual aksesoris secara terpisah.


















---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung