Ceroboh Menggunakan Media Sosial, Bahayanya hingga Merusak Reputasi!

Like

Tahu enggak, berapa banyak orang yang hancur mentalnya hanya karena satu tweet buruk yang viral? Atau karena dihujat oleh orang banyak?

Banyak tokoh publik yang tenggelam dalam depresi, bahkan ada yang sampai mengakhiri hidupnya. Ini bukan lagi sekadar gurauan-satu tweet bisa menghancurkan hidup seseorang.

Lebih mengerikanmya lagi, dampak ini tak hanya menghancurkan kesehatan mental, tetapi juga reputasi secara permanen. Di dunia professional, media sosial sering kali dijadikan alat untuk mengecek perilaku orang lain. Sehingga perlu untuk berhati hati dengan apa yang kita posting.

Baca Juga: Joki Lari, Peluang Bisnis untuk Anda yang Hobi Berlari

Media sosial itu seperti arena, kamu bisa jadi pemenang yang mendapat sorotan atau malah terjatuh karena langkah yang salah.


Media sosial dapat memberikan dampak positif dan negatif bagi diri kita. Selain untuk membagikan momen, berjejaring dengan rekan internasional, kita pun dapat membagikan informasi positif kepada orang lain.

Satu klik bisa merusak hidupmu, jadi tanyakan pada diri sendiri: Apakah ini layak? Apakah ini benar? Karena apa yang terlihat kecil hari ini, bisa menghantuimu selamanya.








----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung