Joki Lari, Peluang Bisnis untuk Anda yang Hobi Berlari

Joki lari bisa jadi peluang usaha untuk mereka yang hobi berlari (Sumber: https://www.canva.com)

Joki lari bisa jadi peluang usaha untuk mereka yang hobi berlari (Sumber: https://www.canva.com)

Like

Lari telah dikenal manusia sejak lama, mungkin sejak manusia ada lari juga sudah muncul. Jika pada zaman dahulu, lari adalah cara melepaskan diri dari bahayanya medan. Sekarang lari telah menjadi salah satu cabang olahraga yang "murah" dan bisa dilakukan oleh banyak orang.

Bahkan, sejak lari menjadi olahraga yang trending banyak orang menjadikan lari sebagai ajang pamer melalui media sosial.

Awal mula munculnya lari menjadi ajang pamer satu sama lain mungkin karena adanya aplikasi pengukur lari seperti strava, gerak, dll. yang mencatat rute, jarak, waktu, dll. seseorang saat berlari.

Hasil dari pencatatan tersebut lalu diunggah di media sosial. Memang, tidak semua yang diunggah di media sosial adalah sesuatu yang ingin dipamerkan, mungkin hanya sebagai dokumentasi atau tujuan lain.

Baca Juga: 8 Bisnis Unik Ini Bisa jadi Rekomendasi Usaha Buat Kamu!


Namun, dengan semakin banyaknya orang yang melakukan hal tersebut, menunggah hasil catatan lari menjadi sebuah kebanggan dan gengsi tersendiri bagi banyak orang.

Fenomena fear of missing out (FOMO) juga ikut serta menjadikan orang-orang melihat lari sebagai suatu status sosial. Orang-orang yang ingin terlihat keren dan haus validasi tidak akan menyia-nyiakan tren-tren terkini termasuk lari.