Boomerang jadi Karyawan Palugada, Tips Supaya Enggak Terjebak!

Like

Boomerang bagi Karyawan Palugada

Menunjukan diri sebagai pribadi yang multitalenta tentu boleh, tetapi ada hal yang harus diingat yaitu fokus dan profesional. Jika tidak, maka akan menjadi Boomerang bagi karyawan palugada itu sendiri.

1. Personal branding buruk. Kalau hanya bisa dan tidak fokus apalagi profesional, akan berdampak buruk terhadap branding orang tersebut. Dan efek lebih luas, juga akan berdampak buruk terhadap tempat kerja.

2. Burnout. Burnout merupakan kondisi mental yang membuat orang merasa lelah, frustrasi, dan kesepian. Ini dapat terjadi karena terlalu banyak beban kerja atau juga beban mental. Banyak orang yang menderita burnout akan menunjukkan gejala seperti kebosanan, kecemasan, dan kesulitan berfokus.

3. Beban tugas lebih banyak,gaji yang diterima sama dengan karyawan lain.

Baca Juga: Enggak Mau jadi Karyawan Palugada? Ini Tips Supaya Terhindar!


 

Tips Terhindar sebagai Karyawan Palugada

1. Menggunakan tes keterampilan. Tes keterampilan dapat membantu menilai apakah kandidat memiliki keterampilan seperti yang mereka katakan.

2. Menentukan proses rekrutmen yang lebih berkonsentrasi pada prestasi dan hasil kerja. Mengelola rekrutmen dengan fokus pada prestasi dan hasil kerja, akan dapat mengidentifikasi kandidat yang memiliki pengalaman atau keterampilan yang tepat untuk pekerjaan.

3. Memiliki kriteria yang jelas untuk kandidat. Memiliki kriteria yang jelas dapat membantu mendapatkan karyawan profesional dan tepat untuk posisi tertentu.

4. Periksa catatan kerjanya. Jika saat melamar, kandidat membawa catat kerja, maka lihat catatan kerja karyawan tersebut. Termasuk pengalaman kerja, edukasi, dan referensi lain, yang dapat membantu menentukan apakah mereka memiliki kinerja yang sesuai dengan apa yang mereka katakan.

5. Tanyakan hal yang disuka kandidat. Kandidat yang mengatakan bahwa mereka serba bisa, dapat digali lagi informasinya lebih dalam dengan menanyakan hal-hal yang mereka suka.

Setelah dijawab hal-hal yang disuka tersebut, cocokkan dengan pernyataan mereka, apakah sesuai yang menyatakan bahwa mereka serba bisa.








----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung