Bukan Hanya Handphone, Manusia juga Punya Baterai Sosial yang Bisa Lowbat!

Like

Cara Mengisi Ulang Social Battery Kamu

Berikut adalah cara untuk mengisi ulang social battery yang bisa kamu lakukan: 

1. Beristirahat/Tidur 

Cara yang paling sederhana mengisi ulang social battery kamu adalah dengan beristirahat atau tidur. Badan dan pikiranmu akan terasa lebih segar dan nyaman ketika terbangun.

Satu lagi, pastikan kamu memiliki istirahat yang berkualitas ya, supaya energi sosialmu bisa terisi dengan baik dan kamu siap kembali bertemu dan berinteraksi dengan orang lain. 
 

2. Lakukan 'Airplane Mode' 

Cara kedua mengisi baterai sosial kamu adalah dengan melakukan 'airplane mode' atau melipir sejenak dari keramaian dan lakukan hal yang bikin kamu nyaman.

Misalnya seperti mendengarkan musik kesukaan sambil memejamkan mata di ruangan yang tenang. Batasi sejenak interaksimu baik di dunia maya ataupun di dunia nyata untuk sekedar mengembalikan energi sosialmu sampai nanti kamu merasa bisa kembali berinteraksi ya Be-emers. 
 

"Me Time" menjadi salah satu cara yang bisa dipakai untuk mengisi energi sosial/Canva

"Me Time" menjadi salah satu cara yang bisa dipakai untuk mengisi energi sosial/Canva


3. Lakukan ‘Me Time’

Cara ketiga yakni dengan melakukan 'me time' atau memberikan waktu diri kamu melakukan hal-hal yang bisa meningkatkan hormon kebahagiaan, hal ini tentunya juga akan berefek positif ke tingkat energi baterai sosial kamu.

Baca Juga: Introvert Pengin Jago Bangun Networking? Ini Tipsnya!


Ketika masa 'charging' kamu bisa sambil melakukan hal-hal yang menyenangkan seperti bersantai sambil membaca buku kesukaan, atau bersantai sambil menyalakan lilin aroma terapi yang bisa menenangkan pikiran dan membuat rileks tubuh kamu. 

Nah jika kamu termasuk orang yang mudah lowbatt energi sosialnya kamu bisa menyempatkan melakukan 3 hal tersebut setiap seminggu sekali atau sesuai yang sekiranya kamu butuhkan. Satu hal yang pasti, jika kamu sudah mulai merasa energi sosialmu terkuras, jangan menunda-nunda untuk men-charging ya. 

Sama halnya seperti barang elektronik lainnya, jika kesehatan baterainya terjaga maka barang tersebut akan bertahan lebih lama.

Nah energi sosial juga sama, jika baterainya sehat maka kehidupan bersosialisasi kamu tentunya akan aman dan nyaman. 












----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung