2 Pertimbangan yang Mesti Dipikirkan Sebelum jadi Full Time Ibu Rumah Tangga

Like

Selalu Buka Ruang Diskusi yang Sehat

Orang tuaku adalah orang yang sangat suka diskusi, kami sebagai anak bahkan dapat "membantah" perkataan orang tua kami dengan mudah bila memang yang dikatakan tidak benar.

Ruang diskusi ini juga akan membuat semua anggota keluarga mengerti kebutuhan, keluhan, dan keinginan dari masing-masing orang.

Dalam hal ini ibu juga dapat membagi beban pikirannya dengan semua anggota keluarga sehingga tekanan-tekanan yang dialami ibu dapat sedikit teratasi.

Ruang diskusi yang sehat di sini adalah saat masing-masing orang saling berbicara, saling mengungkapkan isi hatinya tanpa takut di-judge orang lain. Ruang diskusi sehat dapat meningkatkan rasa keterbukaan dan kepercayaan bagi semua anggota keluarga.

Baca Juga: Apakah Menjadi Full Time Mom Pilihan yang Tepat? Antara Karir atau Keluarga


Dua hal ini menurutku penting untuk dipersiapkan untuk menjadi seorang ibu rumah tangga. Kedua hal ini akan memunculkan keharmonisan keluarga, setidaknya itu yang aku rasakan di keluargaku. Ini hanya pandangan pribadiku dari telaahku tentang keluargaku.

Mungkin ini tidak relate ke keluarga lain karena perbedaan kondisi sosial budaya, ekonomi, lingkungan atau yang lain.

Semangat untuk teman-teman yang akan atau telah menjadi ibu rumah tangga, kalian hebat, dan di tangan kalian keluarga hebat di Indonesia akan tumbuh dan berkembang.

#Mon-FridaySeptember










----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung