Ketika Memilih jadi Ibu Rumah Tangga, Wajib Siapkan 3 Hal Ini!

Like

3 Hal yang ku Tanyakan Jika Istriku Ingin jadi fulltimer Rumah Tangga

Berikut adalah 3 hal yang mesti ditanyakan jika ingin mengambil keputusan sebagai full timer ibu rumah tangga:

Bagaimana karirmu kedepan?

Saya tipikel orang yang mendukung wanita karir asal masih bisa membagi fokus dengan aktivitas di rumah. Sebab, saya tahu bagaimana perjuangan seseorang meraih karir impiannya sejak dari bangku kuliah. Jika dia bisa menjawab dengan yakin ya saya dukung.
 

Ekonomi keluarga, apa pendapatmu?

Yang awalnya penghasilan bersumber dari dua pihak antara suami dan istri ketika mejadi fulltimer menjadi
ibu rumah tangga penghasilan utama akan bersumber dari suami. Walaupun pada berjalannya waktu sang istri bisa mencari penghasilan melalui usaha yang bisa dilakukan dari rumah. Namun tetap butuh tabungan agar keperluan rumah dan pendidikan anak tetap berjalan.
 

Apakah kamu bahagia dengan pilihan ini?

Menjadi bahagia sebagai seorang istri sangatlah bergantung dengan pilihannya sebagai ibu rumah tangga. Usahakan pilihan itu bukan karena paksaaan tapi kesepakatan yang ditentukan besama. Jika istri bahagia dan sudah siap untuk menjalaninya semua cowok akan berpikir sama dan setuju.

Menjadi fulltimer ibu rumah tangga dipengaruhi banyak faktor yang mempengaruhinya satu sama lainnya saling berkaitan sehingga itu bisa memberikan dampak pada keluarga dan punya dampak pada konsep rumah tangga yang ingin diciptakan bersama.

#Mon-FridayChallenge









----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung