7 kriteria penting yang harus dipertimbangkan saat memilih brand ambassador. (Sumber: Pexels)
Likes
Namun, tidak semua influencer cocok untuk menjadi brand ambassador. Untuk memastikan keberhasilan kampanye, pertimbangkan 7 kriteria utama berikut ini:
1. Relevansi dengan Merek
- Nilai-nilai: Pastikan nilai-nilai yang diusung oleh influencer sejalan dengan nilai merek Anda.
- Gaya hidup: Gaya hidup influencer harus sesuai dengan target pasar Anda.
- Produk atau layanan: Influencer harus memiliki pengalaman atau minat yang relevan dengan produk atau layanan yang kamu tawarkan.
Baca Juga: Pertimbangan Memilih Brand Ambassador, Tips Biar Enggak Rugi!
2. Pengaruh dan Jangkauan
- Jumlah pengikut: Perhatikan jumlah pengikut di setiap platform media sosial.
- Tingkat engagement: Tingkat interaksi antara influencer dengan pengikutnya menunjukkan seberapa kuat pengaruhnya.
- Demografi audiens: Pastikan audiens influencer sesuai dengan target pasar Anda.
3. Kredibilitas dan Kepercayaan
- Reputasi: Periksa reputasi influencer, apakah pernah terlibat dalam kontroversi atau tidak.
- Keaslian: Pastikan konten yang diproduksi oleh influencer bersifat asli dan tidak dibuat-buat.
- Keahlian: Influencer dengan keahlian khusus dalam bidang tertentu akan lebih dipercaya oleh audiens.
Tulis Komentar
Anda harus Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.