Pengin Bisnis dengan CUAN Gede? Maklon Bisa jadi Pilihan!

Like

Terus, gimana sih cara kita nentuin maklon yang tepat? Misal nih, kamu mau menjual skincare khusus ibu dan anak.

Kamu bisa menganalisis pabrik mana saja yang support, apa saja bentuk produk yang mereka produksi (krim, cairan, bubuk, gel, dsb), lihat bagaimana cara mereka mencari inspirasi, memprediksi trend plus nilai tambah yang diberikan.

Terus pilih deh satu atau dua maklon yang cocok. Jangan lupa evaluasi hasil kerja sama terdahulu dan tinjau beberapa contoh produk yang pernah mereka buat sebelum bikin kontrak kesepakatan.

Ingat, mereka juga punya ketentuan sendiri perkara jumlah order minimum (MOQ) yang harus dipenuhi. Umumnya, kisaran 100 hingga 1.000 unit untuk skala kecil, 1.000 hingga 10.000 unit untuk skala menengah dan 10.000 hingga ratusan ribu unit per batchnya.

Baca Juga: Apa Pertimbangan Ketika Memilih Maklon untuk Bisnis?


Semua bisa disesuaiin sama target pengembanganmu. Seiring perusahaanmu grow up, kamu bisa ningkatin MOQ nya. 

Gimana, kamu tertarik menggunakan jasa maklon? Cocok nih buat kamu yang ngerasa jagonya cuma di bagian jualan doank tapi di bidang lain kureng banget. Kamu jadi gak perlu pusing lagi deh. 

#Mon-FridayChallengeSeptember











---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung