Organic Marketing atau Paid Marketing, Kenali Jenisnya Sebelum Memilih

Like

Kelebihan dari traffic ini tentu saja tidak berbayar secara khusus. 

Namun menggunakan traffic ini pebisnis harus sabar dan harus benar-benar memahami algoritma. Selain itu, kemungkinan pebisnis juga tidak bisa mendapatkan data pelanggan terutama jika menggunakan marketplace.

Hal lain yang perlu dipertimbangkan ketika menggunakan traffic ini adalah harus aktif membuat konten yang kreatif, inovatif, menarik perhatian, dan harus konsisten.

Untuk mengatasi kekurangan traffic ini antara lain harus memahami algoritma, harus rajin membuat konten dan konsisten, juga rajin mencatat data pelanggan.

Baca Juga: Organik vs Paid Marketing: Mana yang Lebih Menguntungkan untuk Bisnis?


Paid traffic. Sesuai namanya traffic ini merupakan berbayar. Traffic ini bisa didapatkan dari membayar iklan di Facebook, Instagram, YouTube, dan sebagainya. 

Kekurangan dari traffic ini tentu harus mengalokasikan dana khusus untuk membayar iklan tersebut. Dan meskipun berbayar, di traffic ini pun pebisnis harus mempelajari dengan baik cara kerja iklan tersebut di masing-masing platform. Hal ini karena cara kerja iklan di masing-masing platform berbeda.

Kelebihan dari traffic ini adalah cepat mendapatkan pelanggan dalam jumlah banyak.

Pemasaran yang tidak Menghasilkan. Pemasaran yang tidak menghasilkan adalah pemasaran yang tidak mau membayar WhatsApp dan email yang profesional, tidak mau membangun tim yang solid dan bagus, tidak sabar membuat konten yang kreatif dan konsisten, serta tidak mau membayar paid traffic.
















----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung