Berawal dari Iseng, Artis Cantik Ini Jadi Punya Bisnis Homemade

Homemade - Canva

Homemade - Canva

Like

Banyak yang bilang, kalau kreatifitas itu mahal. Kamu setuju enggak, Be-emers?

Namun, kamu pasti setuju, kalau ada banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mengasah kreativitas. Bahkan, enggak jarang, kreativitas itu muncul dari keisengan kamu lho.

Hal itu yang dialami sama sejumlah artis cantik yang kini punya bisnis sampingan. Namun, enggak cuma “jual nama”, produk yang dijual merupakan bisnis rumahan (homemade) buatan para artis itu sendiri nih.
 

Lato.id - Enzy Storia

Terkenal lewat sejumlah sinetron dan presenter, Enzy Storia kini juga lagi menjalani bisnis puding rumahan buatannya sendiri. Ide puding “Lato”, yang dalam bahasa Polandia berarti “musim panas” ini, berawal dari keisengannya memasak selama masa PSBB kemarin.

Di channel YouTube sahabatnya, Vidi Aldiano, Enzy enggak menyangka kalau puding buatannya itu disukai banyak orang. Bersama temannya, ia pun kemudian serius menjalani bisnis puding homemade dengan brand Lato.id.

 

Lato.id - Image: Instagram @lato.id

Lato.id - Image: Instagram @lato.id



Dengan sistem pre-order, artis keturunan Polandia ini juga terus berinovasi dalam menjalani bisnis kulinernya. Enggak cuma jual puding, Enzy juga menjual selai toping puding buatannya dalam kemasan khusus.

Keseriusannya pun berbuah manis nih, Be-emers. Bahkan, kini Lato.id sudah mulai berkolaborasi dengan salah satu kedai kopi ternama, yakni Shoot Me In the Head (@smith.indonesia) untuk varian rasa puding baru.
 

Nachos Tutup Merah - Ersa Mayori

Berawal dari keisengan memberi bingkisan hari raya, artis sekaligus presenter cantik Ersa Mayori akhirnya jadi punya bisnis camilan nih. Sering membuat Nachos dari resep keluarga, bisnis rumahannya ini kemudian ia beri nama “Nachos Tutup Merah”.

Adapun, nachos merupakan camilan  keripik tortila asal Meksiko, yang disajikan dengan saus keju atau salsa. Rasanya yang gurih, membuat banyak kerabat hingga saudara menyukai nachos buatan Ersa.

 

Nachos Tutup Merah Launching 2013 - Sumber: Twitter @ersamayori

Nachos Tutup Merah Launching 2013 - Sumber: Twitter @ersamayori


Mantan model majalah remaja tahun 90an itu pun lantas melihat peluang bisnis dari nachos buatannya. Bisnis camilan homemade-nya yang sudah ia mulai sejak tahun 2013 tersebut pun kini sudah tersedia di sejumlah e-commerce nih.

Yuk, coba iseng-iseng di rumah. Siapa tahu ada kegiatan yang bisa kamu jadikan peluang cuan!