Memulai Bisnis Microgreens di Usia 21 Tahun, Bagaimana Strateginya?

Like

Cari Partner yang Tepat adalah Kunci Usaha

Dalam menjalankan bisnisnya, Rara memiliki Co-Founder lain. Ia menuturkan bawah kunci langgengnya sebuah bisnis adalah dengan menemukan partner yang tepat. 

Sebagai mahasiswa ahli gizi, ia berkolaborasi dengan lulusan pertanian untuk memulai bisnisnya. Berkat kolaborasi yang solid inilah bisnis microgreens yang ada jadi makin besar. 

Selain itu, menurut Rara dengan memiliki mitra yang tepat jadi kunci untuk melebarkan ekspansi bisnisnya. Kini, ia sudah bermitra dengan beberapa petani, hotel bintang lima di Bogor, dan restoran besar lainnya. 


Bangun Mitra dengan Petani Lokal Supaya Makin CUAN

Melihat besarnya peluang usaha dari bisnis microgreens, Rara dan tim Mycrogreens.id juga bermitra dengan petani lokal. Mitra di sini bukan hanya mengambil hasil panen dari petani, tetapi bagaimana cara menanam microgreens dan edible flowers. 

Menurutnya, menanam microgreens tidaklah sulit dan dapat dilakukan oleh banyak petani lokal. Tujuannya, supaya para pertani juga bisa lebih scale up  dan merasakan berkah dari menjual mycrogreens ini. 

Jadi, bukan hanya Rara dan timnya nih yang ketiban CUAN, tetapi juga petani lokal yang belum tahu bagaimana menanam microgreens di awal. 

















---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung