5 Tips Berinvestasi Kripto, Cara Jitu Terhindar dari Penipuan!

Like

3. Website atau dompet kripto palsu, para penipu membuat situs tempat penukaran kripto terkenal akan tetapi palsu. Banyak yang tertipu karena tampilannya mirip dengan website yang asli. Secara tidak sadar para pemakai pada akhirnya akan memberikan data diri mereka.

4. Website palsu untuk pembelian kripto
Seperti halnya web tempat tukar yang palsu, webste ini juga dibuat penipu untuk merayu kita membeli kripto. Tetapi setelah kita mengirim uang, kripto tersebut tidak kita dapatkan.


Tips Menghindari Penipuan Kripto

Penipuan-penipuan tersebut sering sekali terjadi saat ini, tapi jangan lantas takut untuk berinvestasi kripto. Berikut tips untuk menghindari berbagai penipuan itu.


1. Pelajari dan lakukan riset tentang dunia cryptocurrency.

Hal tersebut membuat kita benar-benar memahami cara kerja kripto ini dan hal-hal yang berhubungan dengannya.

Baca Juga: Jangan Tertipu! Ini 5 Modus Penipuan Kripto yang Paling Sering Terjadi dan Solusinya


2. Gunakan aplikasi resmi

Jangan asal install apikasi apapun sebelum kita banyak tahu tentang aplikasi terebut. pastikan aplikasi tersebut kita unduh dari platform yang resmi dan terpercaya.
 

3. Waspadai iklan yang ada di media sosial

Banyak penipu yang menggunakan media sosial karena mudah diakses oleh siapapun. Biasanya mereka menggunakan macam-macam promosi untuk mengenalkan produk mereka. 

 

4. Jangan mudah menerima telepon dari nomer asing

Masuk kedalam dunia kripto akan membuat kita sering mendapat panggilan yang mengajak berinvestasi. Abaikan panggilan tersebut apabila dirasa nomer yang memanggil cukup mencurigakan.


5. Pahami produk investasi

Sebelum memutuskan untuk investasi, pahami terlebih dahulu mengenai investasi tersebut. jangan asal percaya apabila investasi tersebut memberikan untung yang tidak masuk akal.







---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung