Rekomendasi Buku Keuangan Supaya Jago Soal Finansial

Buku Kelly Particia yang bisa bantu kamu belajar keuangan (Foto. Dokumen Ladyboss Project)

Buku Kelly Particia yang bisa bantu kamu belajar keuangan (Foto. Dokumen Ladyboss Project)

Like

Sebagai budak korporat yang tergolong kelas menengah, seringkali kita masih bingung gimana sih caranya ngatur keuangan biar cukup sampai akhir bulan?

Biar gak ujung-ujungnya makan mie instan dan pinjol sana-sini. Kalo gitu, kamu wajib baca buku-buku ini nih : 

1. Home Sweet Loan - Almira Bastari 

Namanya juga analis keuangan, udah pasti Almira Bastari khatam banget sama masalah beginian. Lewat kisah hidup Kaluna, Danan, Tisha dan Miya, kamu bakal dapet banyak pembelajaran berharga.

Kayak kebiasaan nabung, bikin pos pengeluaran sederhana pake Microsoft Excel sampai nyari penghasilan tambahan, tentu saja dengan gaya khas Almira yang santai, kocak tapi menohok.

Baca Juga: Punya Rekening Lebih dari Satu? Ternyata Ini Fungsinya! 
 

2. Psychology of Money - Morgan Housel

Sempat viral tahun lalu, buku pertama karya Morgan ini menyadarkan kita betapa perilaku kita bakal mempengaruhi seluruh keputusan finansial kita.

Kalau kita biasa hidup dengan barang-barang serba mewah tapi penghasilan kita gak sepadan, gak heran kita bisa melakukan apa saja demi memenuhi tuntutan itu bahkan pengen ‘lebih’.


Makanya, Morgan bilang kita harus disiplin dalam nerapin financial goal sedari dini. Ingat ya, semua harus disusun secara rasional dengan ngedepanin prinsip analisa ekonomi yang matang dan maksimal.