Rekomendasi Buku Keuangan Supaya Jago Soal Finansial

Like

3.  Behind The Screen : Career, Business, Money - Kelly Patricia

Meski bukan seorang penulis, tapi menurutku buku ini ditulis sedemikian rupa layaknya buku Milk and Honey by Rupi Kaur lho!

Kamu juga dibantu mengelola jam produktifmu, membangun habit, memantau kemajuanmu dan gimana harus menyikapi uang. Plus, kalau kamu mau nyoba bisnis, Kelly juga sediain template perencanaannya kok, tenang. 

 

4. Ngomongin Uang : Menjadi Kaya Versi Kamu - Glenn Ardi

Baru banget rilis, udah seliweran dimana-mana aja nih buku. Bukan masalah warna sampulnya kuning gonjreng, tapi konsepnya yang menurutku gen z banget, simple dan praktis!

Baca Juga: Loud Budgeting, Pengelolaan Keuangan yang Populer di Kalangan Gen Z

Doyan hangout tapi pengen tabungan aman, bikin prioritas keuangan, netepin dana darurat, Glenn kasih tau semua caranya.
 

5.  Rich Dad Poor Dad - Robert Kiyosaki, Sharon Lechter

Robert Kiyosaki tampaknya agak laen nih. Disaat penulis lain fokus pada pembahasan investasi dan financial goal, beliau mengajak kita memahami sistem perpajakan. Hah, Apa hubungannya dah? Ingat kalau pajak diambil beberapa persen dari hartamu?


Kata Robert, ada caranya biar pajakmu gak gede-gede amat. Kamu bakal tau kalau ada banyak celah-celah dari sistem pajak yang bisa meringankan belanja atau investasimu. Manfaatin deh!

Kamu tertarik baca yang mana nih guys? Atau, kamu punya rekomendasi lain? Komen ya!














---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung