Menekuni Hobi & Pintar Baca Peluang, Ini Sejumlah Bisnis Unik Milik Artis

Bisnis Muda
Like

Rupawan, terkenal, berbakat, dan punya penghasilan yang enggak sedikit, rupanya masih belum cukup juga nih buat para artis. Buktinya, mereka masih mencoba untuk mencari ladang cuang dengan cara berbisnis.

Kamu pasti tahu kan kalau beberapa waktu lalu sempat nge-tren banget kue artis bermunculan dimana-mana? Belum lagi bisnis kopi lagi naik daun, bikin banyak artis yang ikutan menyerbu pasar ini.

Namun, hal itu enggak kayaknya enggak berlaku buat sejumlah artis ini deh. Berawal dari menekuni hobi dan adanya peluang cuan, ini dia bisnis unik milik artis yang bisa jadi inspirasi bisnis muda kamu.

20Fit - Andien dan Bams

Dua penyanyi bersuara merdu, Andien Aisyah dan Bams, punya usaha bersama nih, Be-emers. Bukan bisnis karaoke seperti yang dilakukan sejumlah penyanyi lain, Andien dan Bams memilih untuk mendirikan bisnis micro gym bernama 20Fit.


Ingin menciptakan gaya hidup sehat yang baru dan unik, 20Fit kini sudah punya lebih dari 15 cabang studio. Walaupun dibentuk oleh musisi papan atas, bisnis kebugaran ini enggak langsung melejit gitu aja.

Bahkan di awal 20Fit berdiri, Bams dan Andien harus mengelola segala kebutuhan bisnis mereka sendiri, Dari mulai jadi kasir, trainer, marketing, dan admin.

Tapi siapa sangka, ketekunan dan niat untuk mengajak banyak orang menjalani hidup sehat, kini 20Fit sudah bertransformasi jadi sebuah startup bernama The Fit Company. Sekarang bisnis mereka ini sudah melebarkan sayapnya hingga ke produk makanan sehat lho.

Wipe Stuff Treatment - Rio Dewanto

Terkenal sebagai aktor sekaligus pengusaha kopi berkat filmnya Filosofi Kopi, Rio Dewanto ternyata punya usaha lain yang jauh dari kuliner. Suami aktris cantik Atiqah Hasiholan itu justru punya usaha jasa cuci sepatu.

Wipe Stuff Treatment sempat kebanjiran pelanggan. Bisnis laundry nya ini pernah melayani hingga 300 pasang sepatu per bulannya. Gokil!

Bukan karena kegantengannya, kepiawaiannya menjalani bisnis ini terbukti enggak setengah-setengah. Bahkan, usaha aktor kelahiran 1987 itu juga bisa melayani laundry untuk barang berbahan dasar kulit dan sebagainya.

3skinnyminnies - Dian Sastrowardoyo

Pasangan Rangga di film Ada Apa Dengan Cinta ini suka banget buat menjalani hidup sehat. Ketimbang makan makanan yang tinggi kalori, Dian Sastrowardoyo punya cara unik buat tetap menikmati makanan enak tapi sehat.

Enggak ingin hidup sehat sendirian, wanita lulusan Universitas Indonesia itu kemudian mendirikan usaha katering yang menjual makanan rendah kalori. Katering ini juga cocok banget buat kamu yang lagi menjalani program diet.

Walaupun dinilai cukup pricey, hal itu wajar kok, Soalnya, usaha yang ditekuni bareng sama sahabat-sahabatnya ini memang khusus dibuat dengan bahan-bahan premium.

Dia Fotografer - Ayudia Bing Slamet

Kata siapa artis cuma sukanya difoto aja? Artis cantik Ayudia bing Slamet malah menjadikan fotografi sebagai salah satu bisnisnya.

Namun, jangan harap Ayudia bakal fotoin kamu buat pre-wedding atau foto buat KTP ya! Kecintaannya sama fotografi, membuat Ayu akhirnya mendirikan Dia Fotografer. Bisnis ini bisa dibilang merupakan jasa foto persalinan.

Usahanya ini juga terinspirasi dari masa lalunya, dimana ia enggak sempat mendokumentasikan proses persalinannya sendiri. Padahal, bagi Ayu, melahirkan anak adalah momen terindah yang semestinya diabadikan.