Ini Tempat Beli Emas yang Aman

Ilustrasi

Ilustrasi

Like

Kilau emas itu katanya enggak lekang oleh waktu. Ciyee.

Soalnya, emas merupakan aset safe haven alias aset yang minim risiko. Apalagi kalau situasi ekonomi lagi enggak jelas, popularitas emas otomatis bakal meningkat.

Emas juga bisa jadi alternatif investasi yang berguna banget buat masa depan kamu. Kalau kamu tertarik buat beli emas dengan aman, kamu bisa nih beli di sejumlah tempat ini.
 

Pegadaian


Institusi ini enggak cuma melayani transaksi gadai barang aja. Pegadaian juga menyediakan penjuakan emas batangan.

Emas batangan yang dijual di Pegadaian antara lain emas Antam, UBS, dan Galeri24. Khusus Galeri24, merupakan jenama emas yang dibuat oleh anak usaha Pegadaian.


Di Pegadaian, kamu juga bisa membeli dengan sistem cicilan dan tabungan. Walaupun, hal itu belum tersedia di semua bank.
 

Antam


Jadi produsen emas terbesar di Indonesia, emas batangan Antam bisa kamu beli di Gedung Pusat Antam dan Butik Emas LM Antam yang ada di kota-kota besar di Indonesia. Harga emas batangan Antam cenderung bervariasi.

Buat kamu yang daerahnya belum ada Bukti Emas LM Antam, kamu bisa cek ke Pos Indonesia, & melayani pemesan dan pengiriman emas. Lengkapnya, kamu bisa langsung cek ke website logammulia

Baca juga: Ingin Investasi Emas? Yuk Kenali Dulu Jenisnya
 

Toko Emas


Ini adalah tempat paling mudah ditemukan se-antariksa nih. Toko emas, bahkan biasanya sampai bisa ditemui nyempil di sebuah pasar tradisional. 

Namun, kalau kamu mau menjual atau beli emas batangan sepertinya enggak bisa nih kalau di toko emas. Soalnya, toko emas cuma menyediakan emas dalam bentuk perhiasan aja.
 

Marketplace


Buat kamu yang enggak mau repot, kamu juga bisa kok beli emas via online shop. Enggak percaya?

Kamu bisa pesan emas secara online di sejumlah marketplace kayak Tokopedia, Bukalapak, dan sebagainya. Namun, kamu harus lebih hati-hati saat bertransaksi emas di platform ini. Jangan sampai kamu malah kena tipu pihak-pihak enggak jelas.
 

Bursa Berjangka


Alternatif tempat pembelian atau penjualan emas yaitu lewat investasi emas berjangka. Jangan salah, investasi emas jenis ini beda sama Investasi emas batangan.

Emas ini berwujud kontrak perdagangan yang mengacu ke pergerakan harga di bursa global. Walaupun begitu, jenis investasi ini dinilai cukup berisiko tinggi dengan hasil cuan yang tinggi juga.

Kamu bisa melakukan transaksi sendiri atau lewat broker. Saran aja nih, kalau kamu belum cukup berpengalaman untuk berinvestasi emas di bursa berjangka, sebaiknya kamu didampingi sama trader yang sudah berpengalaman ya!