5 Pertimbangan Switch Career Supaya Enggak Menyesal


3. Perbaiki Portofolio

Memperbaiki portofolio bisa dengan berbagai hal seperti menambah skill pada diri sendiri, jadi ketika memasuki karir baru, bekal skill yang sudah dimiliki lebih banyak.

Banyak-banyak mengikuti seminar baik secara daring maupun luring untuk menambah wawasan baru. 
 

4. Research

Melakukan penelitian dalam memilih arah baru saat switch career. Mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan setiap opsi, kemampuan untuk mempertimbangkan ini bisa di peroleh dengan melakukan banyak research.
 

5. Persiapan Mental

Selain hal-hal diatas menyiapkan mental juga menjadi bagian yang harus diperhatikan. Switch career berarti perubahan dalam berbagai hal,  kemungkinan downgrade malah lebih besar daripada upgrade.

Penyesuaian pemasukan, jabatan dan sebagainya menjadi faktor yang bisa menimbulkan burn out pada be-emers sehingga menyiapkan mental sejak awal menjadi hal yang sangat patut untuk dipersiapkan yah, be-emers.

Baca Juga: Ikut Bootcamp Buat Switch Career, Efektif Enggak sih?


Harapannya, melakukan switch career bisa meningkatkan kualitas bekerja, mengembangkan kemampuan diri serta membuat peluang pendapatan lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Meskipun demikian, be-emers wajib menjalankan prosesnya, karena tentu saja tidak serta merta didapat dengan instan. Jadi, sudah ada niatan untuk melakukan switch career belum nih, be-emers?













---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung