Ikuti 3 Tips Ini Biar Lancar Switch Career

Like

3. Perluas circle kamu

Terus nih yang gak kalah penting, berjejaringlah seluas mungkin mulai dari selevel kamu sampai petinggi atau owner. Memang, butuh waktu yang tidak sebentar sih, tapi kalau kamu bisa kenal lebih banyak orang dari berbagai tingkat jabatan, kamu akan lebih mudah buat switch career. Pertanyaan selanjutnya, dimana ya bisa ketemu mereka?

Nah, ini pinter-pinternya kamu yang nyari guys. Kamu bisa ikut organisasi profesi, karena mereka biasanya banyak aktif disana entah jadi pengurus atau cuma anggota doank. Kalo kamu udah sering denger namanya malang melintang di dunia tersebut kayak Azizah Hanum, Desi Anwar, Najwa Shihab, mereka sering dipanggil sebagai pembicara. Mesti sering-sering dateng ke Ideafest, Inacraft, IFBC Expo buat mingle. Di acara-acara itu juga banyak komunitas yang hadir, join aja.

Baca Juga: Ketika Memilih Switch Career, Ini Cara Menghadapinya

Psst, bakal dateng banyak tawaran kerja cuma-cuma juga lho! Lumayan kan? Sambil menyelam, minum air. Iseng-iseng berhadiah lah. 

Gimana, sudah siap switch career? Rencananya, abis dari accountant kamu mau pindah ke bagian apa nih? 


#Mon-FridayChallengeOktober












---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung