Pentingnya Komunitas dalam Pemberdayaan dan Kesehatan Mental Perempuan

Acara Women Story by Bisnis Muda (Dokumentasi Pribadi Bisnis Muda)

Acara Women Story by Bisnis Muda (Dokumentasi Pribadi Bisnis Muda)

Like

Be-emers, tahu enggak sih kalau perempuan lebih rentan burnout di tempat kerja? Kenapa ya? Alasannya, beberapa perempuan menjalani peran ganda. Baik sebagai ibu atau pekerja. 

Tekanan dari dua arah inilah yang menyebabkan tingkat stres perempuan lebih tinggi. Kalau menurut, be-emers sendiri penting enggak sih untuk perempuan ikut komunitas? Lho, apa hubungannya nih?

Komunitas punya peran yang sangat besar bagi perempuan lho, be-emers! Bergabung dengan sesama komunitas perempuan akan membuat kamu untuk memiliki koneksi, dukungan, dan support system dari sesama perempuan. 


#WomenSupportWomen Pentingnya Dukungan dalam Bidang Karir hingga Kesehatan Mental

Member Bisnis Sisterhood Melakukan Sharing dan Diksusi (Foto Dok/Bisnis Muda)

Member Bisnis Sisterhood Melakukan Sharing dan Diksusi (Foto Dok/Bisnis Muda)


Siapa nih yang masih belum move on dengan acara Women Story (05/10) kemarin? Dalam acara tersebut, Bisnis Sisterhood by Bisnis Muda memfasilitasi teman-teman perempuan untuk bisa saling sharing dan diskusi bersama seputar isu karir hingga kesehatan mental. 

Dilakukan secara intimate dengan 15 member yang hadir, acara ini dipandu oleh 2 konselor dari Parentsea, yaitu Kak Pramudya dan Kak Lulu. 


Ketika sharing, teman-teman member diminta untuk menuliskan 3 permasalahan terbesar dalam hidup mereka. Kemudian, masing-masing member saling sharing dan diskusi seputar isu dan permasalahan yang dialami. 

Setelah itu, Kak Pramudya dan Kak Lulu saling memberikan saran kepada teman-teman perempuan atas isu yang sedang mereka alami. 

Ternyata, sharing yang kerap kali dianggap sebagai sebuah obrolan ringan punya dampak yang besar untuk kesehatan mental perempuan lho!