Belajar Kelola Bisnis ala Jennie dan Lisa Blackpink

Lisa dan Jennie Blackpink membangun agensinya sendiri (Foto Wikemedia Commons)

Lisa dan Jennie Blackpink membangun agensinya sendiri (Foto Wikemedia Commons)

Like

Siapa nih yang ngefans sama Blackpink? Tau donk kalo dua dari empat personel Blackpink, Jennie Kim dan Lalisa Manoban diriin agensi sendiri? Yes, Odd Atelier Entertainment, Inc. dan LLoud resmi diperkenalkan ke publik awal tahun 2024 ini.

Meski baru berjalan hitungan bulan, keduanya bisa dibilang mulai menuai benih-benih kesuksesan lho. Apa sih rahasianya?
 

1. Gandeng label internasional

Udah denger lagu New Woman karya Lisa dan Rosalia? Yang liriknya ‘focus on my mind, takin’ my time, I’m a new woman, woman’ itu.

Kolaborasi mengejutkan antar dua negara sekaligus dua bintang paling populer abad ini, tercipta berkat LLoud yang sign deal dengan RCA Records, label rekaman ternama asal Amerika di bawah naungan Sony Music Entertainment.

Terbukti, kalo kamu rajin membangun relasi bisnis, kamu bisa dapetin peluang-peluang kerja sama lintas negara.

 

2. Gak takut eksplorasi

Kita sama-sama tau lah ya, Jennie dan Lisa kan penyanyi dan penari hebat. Tapi mereka paham kalo mau karier mereka berumur panjang, gak cukup satu jalur saja.


Odd Atelier dan LLoud berusaha kembangin talenta mereka dengan modeling sampul majalah, jadi muse buat brand make up dan fashion, juga tampil di beragam fashion show. Nah, biar bisnismu makin berkembang, coba cari bidang lain yang bisa kamu jalanin tapi masih relate sama bisnismu. 
 

Contoh Keragaman Kolaborasi

Contoh Keragaman Kolaborasi Lisa
Sumber : https://www.lloud.co/

 

Keragaman Kolaborasi Jennie

Keragaman Kolaborasi Jennie
Sumber : https://oddatelier.net/news/


3. Ngelola isu dengan baik

Inget insiden e-cigarette Jennie? Odd Atelier segera nanggepin lewat siaran pers berisi permintaan maaf diikuti upaya nyata yang telah dilakukan.

Baca Juga: Rahasia Sukses Debut Solo Jisoo Blackpink, 100 Juta View 7 Hari!

Gak menutup kemungkinan, bisnismu bisa mengalami kasus ataupun skandal di kemudian hari. Jadi, pintar-pintarlah ngelola isu biar hubungan dengan klien tetap terjalin baik sekaligus ningkatin citramu. 
 

4. Branding ciamik 

Bisnis apapun butuh branding, buat identitas unik di benak masyarakat termasuk juga agensi keartisan. Lloud misalnya ngebranding Lisa sebagai sosok badass tapi di sisi lain juga feminin sweet sedangkan Odd Atelier nampilin sisi classy sexynya Jennie.

Ini bakal berpengaruh ke semua aspek bisnismu terutama program marketing dan sales. Jangan sampai kamu ngebranding produkmu elegan futuristik eh pas dieksekusi malah jadi klasik nan antik, kan jatohnya aneh ya, kayak kurang nyambung gitu.