5 Kesalahan Berinvestasi Reksa Dana, Pemula Wajib Tahu!


4. Panik Saat Pasar Turun

Pasar saham pasti akan mengalami naik turun. Saat pasar sedang turun, jangan panik dan langsung menjual semua reksa dana kamu. Ingat, investasi itu jangka panjang.

Jika kamu menjual saat harga sedang rendah, kamu akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan saat pasar kembali naik.
 

5. Tidak Memantau Investasi

Setelah membeli reksadana, jangan tinggal diam saja. Luangkan waktu untuk memantau kinerja investasi kamu secara berkala. Jika ada perubahan yang signifikan, kamu bisa segera melakukan evaluasi dan penyesuaian portofolio.

Baca Juga: Berinvestasi Reksa Dana, Apakah Harus Menunggu Momen yang Tepat?

 

3 Tips Pemula Sukses Berinvestasi

  • Pelajari dasar-dasar investasi: Semakin banyak kamu tahu tentang investasi, semakin baik keputusan yang bisa kamu ambil.
  • Konsultasi dengan ahli: Jika kamu masih ragu, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan financial advisor.
  • Sabar dan disiplin: Investasi itu butuh kesabaran dan kedisiplinan. Jangan terburu-buru ingin mendapatkan keuntungan besar dalam waktu singkat.
Dengan menghindari kesalahan-kesalahan di atas, kamu bisa meningkatkan peluang untuk mencapai tujuan finansial kamu. Selamat berinvestasi!






---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung