Tips Narik Atensi Lewat Iklan, Auto Cuan!

Iklan bisa sangat menguntungkan untuk bisnis (Foto Freepik.com)

Iklan bisa sangat menguntungkan untuk bisnis (Foto Freepik.com)


Pernah liat iklan jadul RCTI yang syutingnya di tengah sawah? Buat kamu kaum milenial pasti ingat kan, dulu seneng banget nungguin kartun kesayangan mulai sambil nonton iklan ini terus ikutan bilang slogannya?

Ini sekaligus jadi bukti betapa iklan yang hanya berdurasi tayang sekian menit saja bisa menarik atensi bahkan menempel kuat di benak publik. 

Pertanyaannya, gimana sih caranya? Andi Aswin, dosen dan profesional di bidang strategi dan kreatif bilang kalo kuncinya ada di insight yang kamu bangun dalam iklan itu. Kamu bisa gali apa yang lagi viral atau happening, kebiasaannya, apa yang paling disukai dan dibutuhin sesuai sama target market brand kamu.

Coba di break down terus tonjolin kemampuan kreatifmu entah dari sisi story telling, teknik sinematografi, efek dramatis, dll. Jangan lupa, tampilin ikon-ikon khusus dan pilih bintang yang representatif. Makin unik bin nyeleneh alias gak umum, iklanmu bakal makin tak terlupakan. 

Baca Juga: Strategi Ngiklan Nike Air Jordan yang Bisa ditiru Bisnismu!

 

Slowmotion Effect (Freepik.com)

Slowmotion Effect (Freepik.com)

 

Smoke Effect (Freepik.com)

Smoke Effect (Freepik.com)

 

Contoh gampangnya nih, iklan BCA yang sempet viral tahun lalu. Berangkat dari serial warkop DKI yang diperankan oleh Dono, Kasino dan Indro, iklan edukatif ini bikin sebuah frasa unik yang jadi tagline utamanya, ‘Don’t Know? Kasih No’ disertai kisah Indro yang berperan sebagai pemancing di danau yang menunggu umpan-umpannya dimakan ikan.