Blind Date, Efektif Enggak sih Buat Cari Jodoh?

Blind date juga bisa digunakan sebagai usaha untuk mencari jodoh. Sumber gambar: Adobe Express

Blind date juga bisa digunakan sebagai usaha untuk mencari jodoh. Sumber gambar: Adobe Express

Like

Kata orang tua, “Seperti rezeki, jodoh itu dijemput dan diusahakan, bukan dibiarkan.” Be-emers pernah dengar kata-kata itu? Mungkin pernah lah ya, baik di dunia nyata ataupun di dunia maya atau online. 
 
Nah sebenarnya Be-emers blind date (kencan buta) itu termasuk salah satu usaha untuk mencari jodoh, bener nggak sih? Cuma kata orang tua lagi, “Semua itu tergantung pada niatnya”.

Kalau niatnya berusaha mencari jodoh, ya semoga akan menemukan jodoh, yang terbaik. Kalau niatnya mencari teman, ya mungkin kita akan dapat teman. Namanya juga usaha, iya kan?
 
 

Tentang Kencan Buta

Be-emers, untuk membuat tulisan ini, penulis banyak melihat tayangan blind date di media sosial, terutama YouTube, dan jujur, itu banyak membuka wawasan penulis. Dan penulis dapat menarik beberapa kesimpulan mengenai kencan buta sebagai berikut. 

1. Lucu

Hampir semua tayangan kencan buta yang ditonton oleh penulis itu berisi cerita atau momen lucu. Baik ini sengaja dibuat atau memang kenyataan.

Cerita lucu itu bisa berupa kecanggungan, tiba-tiba kehilangan kata-kata karena grogi, malu-malu, atau hal-hal lain. Yang ini penulis bayangkan mungkin hal serupa juga terjadi di kencan buta di dunia nyata atau sebenarnya atau bukan tontonan. 
 

2. Bisa membawa banyak manfaat

Selain lucu, dari yang ditonton tersebut, ternyata kencan buta juga bisa membawa banyak manfaat seperti mendapat saudara baru, teman baru, teman ngobrol baru, jaringan baru, mengenal orang dengan karakteristik baru, dan sebagainya.

Baca Juga: Blind Date, Siap Bertemu dengan Calon Pasangan di Kencan Buta?
 

3. Bisa langsung mengajukan syarat

Oke berpindah ke mode yang lebih serius, orang yang sudah lama berpacaran mungkin akan sungkan atau enggan untuk mengomunikasikan segala sesuatu yang bersifat persyaratan.

Ini bisa terjadi karena mungkin sudah lama saling mengenal dan menganggap pasangannya seharusnya tahu persyaratan yang diajukan oleh masing-masing pasangan. Walaupun tidak semua ya, walaupun sudah lama berpacaran tetap ada kok yang menyampaikan persyaratan secara jelas.


Nah tetapi dari semua tayangan kencan buta yang ditonton oleh penulis, orang yang melakukan kencan buta tersebut, rata-rata lebih merasa lugas atau tanpa beban ketika menyebutkan persyaratan hubungan mereka. Dan ini termasuk dampak positif lagi ya.