Blind Date, Efektif Enggak sih Buat Cari Jodoh?

Like

4. Mengasah keahlian lobi, small talk, dan bercanda

Hal lain yang bisa penulis simpulkan dari menonton tayangan kencan buta adalah kemampuan melobi, small talk, bercanda, bahkan menghormati dan berempati kepada orang lain bisa meningkat.

Ini antara lain bisa terjadi karena masing-masing dari mereka berusaha untuk mencairkan suasana atau menghindari keheningan.
 

5. Menjadi Diri Sendiri

Bisa menjadi diri-sendiri yang sesungguhnya atau pura-pura menjadi orang yang bukan dirinya sesungguhnya.

Namanya juga baru kenal orang baru maka ada yang menunjukkan sifat aslinya atau ada juga yang pura-pura menjadi orang lain untuk melihat reaksi pasangannya.
 

6. Bisa Melihat Kepribadian Pasangan

Meskipun bukan seorang cenayang atau Orang yang ahli membaca pikiran orang lain tetapi lewat kencan buta ini pun sebenarnya orang bisa menilai orang lain.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Mesti Ikut Blind Date


Hal ini terutama melalui topik atau tema atau kata-kata yang sering disinggung oleh orang tersebut. Misalnya kalau dia sering bercerita tentang keluarga, berarti dia berorientasi pada keluarga. Atau kalau dia sering cerita pekerjaan berarti dia berorientasi pada pekerjaan, dan sebagainya.

 

Efektif atau Enggak? 

Untuk menjawab ini maka kembali lagi kepada pelaku kencan buta. Karena untuk mendapatkan jodoh, yang merupakan kata lain dari pasangan seumur hidup, diperlukan banyak sekali pertimbangan dan kriteria.

Tidak hanya sekedar membangun hubungan. Kalau semua kepribadian sudah baik, yang ini sudah dilakukan pengecekan ya, seperti yang dulu pernah ditulis oleh penulis yang berjudul:

“Bukan Cuma Jodoh, Kamu juga Bisa Dapatkan Relasi dan Sahabat dari Dating Apps!”,

maka mungkin bisa lanjut. Kalaupun nggak paling nggak punya kenalan baru, iya kan?  










---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung