Tips sukses remote working (freepik.com)
Likes
Banyak perusahaan yang masih memilih untuk menjalankannya dengan alasan lebih efektif dan menghemat pengeluaran, rata-rata perusahaan seperti ini memiliki kantor hanya untuk meeting dan pekerjaan tertentu yang memerlukan stay di kantor.
Lantas, sebenarnya apa pengertian dari remote working sendiri? Dikutip dari laman LinkedIn, yang dimaksud remote working adalah sebuah konsep dimana pekerja bisa bekerja dari luar tempat kantornya berada.
Baca Juga: Pertimbangan Remote Working, 7 Hal yang Mesti Dipersiapkan
Sebenarnya selain menguntungkan perusahaan, sistem kerja ini juga banyak disukai oleh karyawan karena memiliki waktu kerja yang fleksibel mereka serta dapat memilih tempat yang mereka inginkan untuk bekerja, seperti di rumah, café, mall atau dimanapun.
Seperti juga sistem kerja lainnya, tentu saja ada kelebihan dan kekurangan dari remote working ini.
Kelebihannya selain disebutkan di atas, tentu saja dapat membuka kesempatan kerja yang lebih luas lagi termasuk perusahaan-perusahaan yang ada di luar negeri, serta dapat menghemat biaya dari sisi karyawan karena tidak perlu bepergian di luar rumah seperti ke kantor.
Sedangkan untuk kekurangannya antara laian kurang fokusnya pekerja ketika bekerja di luar kantor alias banyak distraksi serta kurangnya interaksi antar karyawan.
Tulis Komentar
Anda harus Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.