Kegiatan workshop sosial media oleh Bisnis Muda Academy bersama Kak Tita Vindes (Foto Dokumen Bisnis Muda)
Likes
Siapa nih yang suka struggle untuk naikin engagement di instagram? Atau udah bikin konten tapi enggak viral-viral?
Be-emers! Sabtu (07/12), lalu teman-teman Bisnis Muda bersama Bisnis Muda Academy telah mengikuti workshop tentang Instagram Content Hacks bersama Kak Tita Pratiwi, Senior Social Media Specialist dari Vindes.
Workshop ini dilakukan secara intimate dengan dihadiri oleh 20 peserta. Dalam workshop ini, Kak Tita enggak cuma ngasih tips gimana sih bikin konten yang viral.
Tapi, gimana caranya konsisten untuk membangun sebuah ekosistem instagram yang sustain. Kira-kira gimana ya rahasianya? Eits, sebelum mimin spill, acara ini enggak akan berjalan sukses tanpa support dari Digipraya dan Community Partner acara ini dari Puan Bisa, Stellar Women, dan Ikan Galau.
Baca Juga: 5 Teknik Membuat Konten Instagram Menarik, Anti Mainstream & Out of The Box
Instagram jadi Platform Media Sosial Paling Viral di Indo, Ada Apa Aja sih?
Kak Tita sedang melakukan paparan workshop bersama Bisnis Muda Academy (Rangga/Bisnis Muda)
Bahkan, kini fitur instagram mulai dari close friend, langganan konten premium dengan seleb, hingga centang biru yang kini udah bisa dibeli.
Di Indonesia sendiri instagram menempati media sosial nomor 2 paling sering digunakan. Sedangkan di dunia, instagram merupakan media sosial ke-4 dengan pengguna terbanyak.
Pertanyaanya, emang ada apa sih di instagram? Kok segitu famous-nya?
Seperti yang udah disebutkan di atas, instagram itu punya fitur komplit. Kamu bisa menonton video interaktir dengan durasi singkat dengan bentuk potrait.
Atau mendapat ulasan mendalam dalam bentuk caraousel. Atau konten yang lebih interaktif di story pengguna.
Selain itu, kini instagram juga punya fitur komunitas/channel. Menurut Kak Tita, di zaman sekarang komunitas itu sangat penting bahkan lebih dari segalanya.
Pasalnya nih, misal kamu lagi ngebangun instagram sebuah brand yang tujuannya adalah membeli produk.
Tentunya, kamu mesti tahu dong siapa target dan tujuan pasar kamu. Dengan adanya komunitas di sebuah platform media sosial, tentunya hal ini bakal bikin kamu makin gampang jualan.
Nah tentunya, konten yang kamu bentuk mesti relate dengan kebutuhan audiens kamu!
Gimana Cara Tahu Kebutuhan Audience Instagram Kita?
Kak Tita sedang memaparkan media sosial yang paling banyak digunakan (Rangga/Bisnis Muda)
Dengan mengetahui apa kebetuhannya, nantinya konten yang dibuat akan makin spesifik dan sesuai.
Ketahui siapa audience kamu, Kak Tita sendiri menjelaskan kalau di vindes ia membagi followers di medsos berdasarkan generasi. Boomers, millenials dan Gen Z. Di vindes sendiri followernya kini lebih banyak millenials dan gen z, alhasil konten yang dibuat mesti relate dengan generasi ini.
Konsisten Ngonten, konten adalah kunci. Jadi mesti rajin untuk posting apalagi untuk akun baru. Supaya akunnya lebih banyak dinotice oleh banyak orang.
Bikin konten pilar yang efektif, mesti bikin trial and error sampai dapat kunci konten pillar yang sesuai dengan brand yang dibangun.
Tulis Komentar
Anda harus Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.