Hybrid Working untuk Freelance Writer? Keuntungan dan Cara Mengoptimalkannya!

Like

Cara Efektif Bekerja Secara Hybrid 

Berikut adalah beberapa cara efektif yang bisa dilakukan agar kerja hybrid kamu lebih optimal: 

1. Bijak atur distraksi

Tak dapat dimungkiri bekerja di luar kantor, membuat distraksi  terjadi dalam jangka waktu lama. Misalnya, saat sedang ingin mencari inspirasi di halaman mesin pencari malah akhirnya menghabiskan banyak waktu untuk scrolling media sosial.

Oleh sebab itu ketika hybrid working menjadi pilihan, seorang penulis harus bisa lebih bijak menghalau distraksi.


2. Patuhi target

Jika penulis merasa distraksi terlalu banyak, coba baca kembali target yang sudah dibuat di awal prose menulis.

Misalnya, naskah harus diselesaikan pada tanggal sekian. Jangan sampai ketika tanggal tersebut tiba, tak ada naskah yang bisa diserahkan kepada editor.

Bagi seorang penulis, menorehkan kesan buruk pada mata editor, bisa-bisa menghambat jalan sukses penulisannya.
 

3. Komunikasi efektif

Jangan lupa untuk terus menjalin komunikasi dengan atasan apa pun proses yang sedang dilalui ketika menjalani hybrid working.


Komunikasi perlu terus dilakukan agar bisa meminimalisir kendala komunikasi. Hybrid working bagi penulis buku bisa menjadi target penulisan buku segera terpenuhi.

Bila terjadi kendala dalam proses ini jangan sungkan untuk kembali berkomunikasi dengan atasan untuk mendapat masukan penyelesaian, ya, Be-emers.








----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Telegram kami! Klik di sini untuk bergabung