Sebelum Hybrid Working, 5 Pertimbangan yang Mesti Kamu Renungkan!

Pertimbangan hybrid working yang mesti kamu renungkan (Foto Pixabay.com)

Pertimbangan hybrid working yang mesti kamu renungkan (Foto Pixabay.com)

Like

Kalo kata Laporan Tahunan Indeks Tren Pekerjaan Microsoft, lebih dari 70 persen pekerja menginginkan fleksibilitas kerja yang mana juga akan meningkatkan jumlah pekerja hybrid.

Soalnya, nyatanya bekerja secara hybrid ningkatin kebahagiaan karyawan, betul gak? Kamu tertarik ikutan tren ini? Eits, perhatiin nasihat berikut dulu sebelum mutusin ya!


Pertimbangan Sebelum Memutuskan Kerja Hybrid

Berikut adalah beberapa pertimbangan yang mesti kamu putuskan sebelum memutuskan kerja hybrid: 

1. Perangkatmu benar-benar mendukung

Pastiin dulu kamu punya wifi super kenceng dan laptop spek dewa. Dengan begitu, pendelegasian juga pengerjaan tugas jadi lebih gampang.

Jangan sampai pas kamu nelpon juniormu eh tetiba ada suara kresek kresek atau tut tut tut. Yah, mesti diulang-ulang terus kan. 
 

2. Yakinkan dirimu bisa dipercaya 100%

Kerja hybrid artinya kamu bakal jarang di kantor dan kebanyakan bekerja dari rumah atau cafe. Otomatis, atasanmu gak akan selalu bisa mantau progress atau metode kerjamu.

Makanya, kamu pun perlu yakin seyakin yakinnya kalo kinerjamu tetap baik dan bisa dipercaya 100% meski tanpa kehadiran atasan atau CCTV. 
 

3. Bikin jadwal dan to do listmu sendiri

Kalo biasanya kantor bantuin kamu buat pisahin kerjaan urgent sama enggak, begitu kerja hybrid, kamu yang harus atur sendiri semuanya. Kuncinya, disiplin bikin jadwal dan to do listmu. Sesuaiin sama situasi dan kondisi juga ya.