Rebahan Sambil Nonton Youtube, Pebisnis Macramé Ini Dapat Omzet Jutaan Rupiah

Macramé - Canva

Macramé - Canva

Like

Pas lagi libur di rumah, rebahan sambil nonton Youtube memang surga dunia banget nih. Apalagi buat kamu yang enggak bisa lepas dari media sosial.

Menurut survei yang dilakukan oleh We are Social, di tahun 2019, sebanyak 150 juta penduduk Indonesia aktif bersosial media. Nah, sebanyak 88 persen merupakan pengguna aktif Youtube lho!

Hal itu menunjukkan kalau Youtube merupakan media sosial yang paling banyak digunakan di Indonesia. Bahkan, berbagai kreator konten Youtube terus bermunculan dan makin menambah variasi tontonan di Youtube.

Eits, tapi peluang cuan enggak hanya berlaku buat para kreator konten atau Youtuber doang nih. Ternyata, Youtube juga bisa dijadikan sarana untuk menambah pundi-pundi cuan bisnis kamu nih, Be-emers.

Hal itu telah dilakukan oleh pebisnis muda bernama Dewanti Amalia, yang mampu memiliki omzet hingga jutaan rupiah, hanya dengan memanfaatkan Youtube. Wanita berumur 28 tahun ini, dikutip dari Bisnis, mendapat inspirasi bisnis melalui tutorial anyaman benang macramé di Youtube.


Hobi rebahan dan bermain media sosial pun membuat Dewanti akhirnya memutuskan untuk berbisnis secara online. Demi menjalani bisnis ini, Dewanti bahkan mantap buat resign dari pekerjaan sebelumnya.

 

Salah Satu Produk Dewa Collection Bali - Image; Tokopedia

Salah Satu Produk Dewa Collection Bali - Image; Tokopedia


Dengan nama produk Dewa Collection Bali. ia fokus buat mengembangkan bisnis kerajinan benang untuk dekorasi rumah. Adapun, sebenarnya bisnis ini sudah ia mulai sejak 3 tahun lalu.

Namun, karena terdampak pandemi, tokonya terpaksa tutup di awal tahun ini. Kemudian, ia pun beralih berjualan secara online melalui platform e-commerce. Bahkan, lewat bisnis online ini, Dewanti justru mampu mengembangkan bisnisnya.

Hal itu terlihat dari jumlah karyawannya yang bertambah hingga 5x lipat hingga omzet jutaan rupiah. Adapun, dilansir dari Tokopedia, produk yang dijual Dewanti berkisar dari harga Rp8.000 hingga Rp800 ribu.