Olahraga di Rumah Aja? Alat Ini Wajib Kamu Punya!

sumber: freepik.com

sumber: freepik.com

Like

Semenjak pandemi melanda, berbagai aktivitas masyarakat mulai banyak dilakukan di rumah aja. Dari bekerja, sekolah, bahkan olahraga juga.

Bagi kamu yang terbiasa berolah raga di tempat gym atau fitness, sudah mulai mengubah kebiasaan berolahraga dengan di rumah aja.

Ada beberapa jenis olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah aja, seperti angkat beban, sit up, jogging, lompat tali, hingga yoga. Akan tetapi, nampaknya kurang afdol jika kita berolahraga tanpa alat penunjangnya.

Adanya perubahan tren berolahraga di rumah aja, ternyata juga mempengaruhi masyarakat yang mulai banyak membeli berbagai macam alat olahraga secara  online.

Mengutip dari Bisnis.com, memang semenjak awal pandemi ini terdapat peningkatan transaksi tidak hanya pada kebutuhan rumah, namun juga berbagai alat olahraga yang telah menjadi salah satu produk paling diminati.


Bagi kamu yang sedang mencari referensi alat olahraga apa ya yang cocok untuk di rumah, berikut beberapa alat olaraga yang paling banyak dicari untuk berolahraga di rumah aja yang dilansir dari situs toko online Indonesia, Tokopedia.

Baca juga: Jangan Cuma Rebahan! Startup Ini Bisa Bantu Kamu Rajin Olahraga
 

Dumbell

Alat ini cocok untuk kamu yang ingin melatih otot tangan agar menjadi kuat. Alat ini serupa dengan barbel, namun bentuknya lebih kecil dan dapat digunakan hanya dengan satu tangan saja.

Untuk berat alat ini ada banyak variasi, muali dari 2 sampai 10 kilogram. Tinggal kamu menyesuaikan kira-kira mana yang pas untuk kamu.
 

Matras Yoga

Yoga bisa dikatakn menjadi salah satu olahraga tervaforit, karena disamping untuk membentuk tubuh uga bisa membantu relaksasi tubuh. Gerakan -gerakan yoga pun terasuk sederhana.

Agar semakin nyaman dan dapat bergerak secara aman, matras yoga menjadi alat pendukung yang cukup penting. Matras yoga ukurannya relative kecil, sehingga tidak akan memakan banyak tempat jika ingin melakukannya di dalam rumah.
 

Tali Skipping

Skipping banyak dipilih orang karena dinilai sebagai salah satu jenis olahraga yang cukup efektif untuk mengeluarkan keringat.  Selain itu, alat penunjang olah raga ini, alias tali skipping juga tidak mahal

Kamu bisa memiliki tali skipping dengan menyesuaikan budgetmu. Bahkan, kamu juga bisa membat tali skipping sendri, dengan karet gelang misalnya.
 

Gym Ball

Olahraga dengan gymball dapat membntu untuk mengencangkan otot perut dan otot lainnya. Alat ini sering digunakan untuk penunjang jenis olahraga seperti plank, push up, dan gerakan-gerakan yang ditujukan untuk mengencangkan otot.

Untuk hasil yang maskimal, kamu perlu memilih ukuran bola yang sekiranya sesuai dengan panjang kaki kamu.
 

Resistance Band

Alat ini juga dapat digunakan mengencangkan otot. Resistance band tentu lebih praktis dibanding dengan alat lainnya karena dapat dibawa ke mana saja dan digunakan di sana saja.

Alat ini juga dapat digunakan untuk berbagai jenis olah raga. Untuk itu, kamu bisa menyesuaikan sebelum membeli kira-kira jenis resistance band mana yang cocok untuk kegiatan olah raga kamu.

Itulah beberapa rekomendasi alat penunjang olahraga yang bisa kamu gunakan untuk berolahraga di rumah. Kamu sendiri, apakah punya rekomendasi ala tolah raga yang bisa dilakukan di rumah aja?

Bisa kamu share alat olahraga pribadi kamu, siapa tau akan menambah referensi bagi lainnya!

Baca juga: Ini Alasan Mengapa Golf Menjadi Olahraga Mahal