Jangan Cuma Rebahan! Startup Ini Bisa Bantu Kamu Rajin Olahraga

Sport - Canva

Sport - Canva

Like

Selain bikin badan bugar, menurut penelitian dari University of Iowa, olahraga juga bisa meningkatkan fungsi kognitif serta memori dalam otak.

Namun, rasa malas untuk berolahraga kerap kali muncul. Apalagi saat pandemi, sejumlah pusat olahraga seperti stadion dan gym terpaksa harus dibatasi, bahkan ditutup sementara.

Meski begitu, kamu tetap enggak boleh ‘mager’ alias malas gerak dong! Soalnya beberapa cabang olahraga, bisa kamu lakukan dimana saja.

Ditambah, sekarang sudah banyak bermunculan perusahaan rintisan teknologi di Indonesia yang bisa membantu kamu buat rajin berolahraga dimanapun, termasuk di rumah.
 

The Fit Company

Lewat produk-produknya, perusahaan rintisan besutan penyanyi Andien Aisyah dan Bams ini, memang fokus pada gaya hidup sehat. Dilansir dari laman East Ventures, The Fit Company punya sejumlah line business yang bisa bantu kamu untuk berolahraga.

Bisnis kebugaran yang dimiliki The Fit Company antara lain Kredoaum, 20Fit, dan Fitstop. Kredoaum dan 20Fit bisa memungkinkan siapa saja buat berolahraga di rumah tanpa perlu datang ke studio kebugaran (gym).


Kredoaum merupakan konsultan dan provider yang menyediakan berbagai alat olahraga untuk kebutuhan pribadi. Sedangkan 20Fit, dengan layanan FITCO Move, memungkinkan kamu untuk nge-gym kapanpun dan dimanapun.

The Fit Company juga diketahui telah mendapatkan pendanaan tahap awal dari East Ventures pada awal tahun 2019 lalu. Pendanaan itu digunakan untuk membangun ekosistem di bidang kesehatan.
 

DOOgether

Sejumlah tempat olahraga memang sudah mulai dibuka kembali untuk umum sejak diberlakukannya new normal. Namun, hal itu tentu saja hal itu membawa kemungkinan baru: tempat olahraga penuh diserbu pengunjung.

Nah, perusahaan rintisan ini bisa bantu kamu buat mencari dan memesan tempat olahraga secara online. Bukan cuma gym, kamu juga bisa memesan tempat kebugaran dari berbagai cabang olahraga kayak sepak bola, futsal, basket, atletik, yoga, hingga wall climbing.

Dilansir dari Bisnis.com, DOOgether juga telah mendapatkan pendanaan tahap awal dari Gobi Agung dan sejumlah investor lain pada April 2019 lalu. Selain itu, perusahaan rintisan yang didirikan oleh Fauzan Gani ini juga telah menerima pendanaan dari sejumlah angle investors yakni Erick Thohir di tahun 2016 dan Alexander Rusli di tahun 2018.
 

Sweatcircle & FIBO Sports

Kadang, olahraga sendirian itu memang bikin bosan sih. Apalagi, kayak yang hobi basket atau futsal, pastinya harus punya teman nih buat sparring.

Tenang, kamu enggak perlu gundah gulana dan menjadikan hal tersebut buat malas berolahraga. Soalnya, dua perusahaan rintisan ini bisa bantu kamu untuk menemukan teman yang match sama olahraga favorit kamu!

Didirikan oleh Ridwan Poh dan kawan-kawannya sejak 2018, Sweatcircle bisa bantu kamu buat menemukan teman olahraga berdasarkan jarak terdekat dengan kesamaan jenis olahraga secara real time.

Sementara itu, FIBO Sports memungkinkan kamu buat melakukan sparring dengan sesama pengguna buat bertanding. Kamu jadi bisa mengadakan pertandingan kecil-kecilan dengan mudah.