8 Strategi Bisnis Fashion Muslim di Momen Ramadan ala DS Modest


5. Aktif membalas pesan dan pertanyaan

Momen Ramadan memang biasanya sedang ramai-ramainya, jadi kadang tidak sempat membalas pesan yang berupa komentar atau pun pertanyaan-pertanyaan lain. 

Pun kadang penjual merasa informasi itu sudah ada di deskripsi produk. Tetapi sebaiknya ini jangan dilakukan.

Terus layani pelanggan meskipun seolah-olah pertanyaannya remeh-temeh. Karena pelanggan akan merasa sangat jengkel dan merasa diabaikan kalau pertanyaannya tidak dijawab.

Baca Juga: Strategi Bisnis Fashion di Bulan Ramadan, Yuk Manfaatkan Momentumnya!
 

6. Punya target pasar yang jelas

Memilih target pasar yang spesifik tetapi menyediakan item yang lengkap. Memilih target pasar yang spesifik akan membuat bisnis fashion muslim keluar dari red ocean market atau persaingan yang berdarah.

Ini bisa dicontohkan oleh DS Modest yang memilih target spesifik yaitu pelanggan yang bepergian. Namun di saat yang bersamaan juga menyediakan item umum lain, seperti jilbab dan Ciput 

 

7. Mengenalkan kualitas dengan berbagai cerita

Saran dari akun YouTube The Fashion Business Coach yang berjudul “BEST Fashion Marketing Strategy 2024” menyatakan bahwa, Be-emers bisa menceritakan latar belakang dibalik berdirinya bisnis fashion yang digeluti.

Selain itu, kualitas, keunggulan, dan keunikan produk; dan berbagai masalah yang telah diselesaikan oleh brand fashion sebagai bentuk kepedulian manusia. Ini juga akan membuat pelanggan lebih loyal, meskipun ada alternatif fashion lain yang misalnya lebih murah


7. Harga kompetitif kualitas sebanding

Be-emers pernah nggak sih mengalami hal seperti penulis? Misalnya gini, beli kain kisaran harga 200 ribu per meter, dengan harapan dapat kain dengan mutu yang lebih baik daripada harga 100 ribu per meter.

Tetapi begitu barang datang, yang didapatkan adalah kain yang kualitasnya hampir sama dengan kain yang harganya 100 ribu per meter tadi.

Pun dikembalikan juga tidak boleh sama sekali. Nah ini memberikan efek jera yang sejera-jeranya bagi pelanggan.
 

8. Affordable tanpa merugikan pihak lain

Masih berkaitan dengan harga dan kualitas produksi, bisnis fashion muslim juga sebaiknya menekan harga dengan melakukan berbagai efisiensi tetapi tidak merugikan pihak lain.

Nah, DS Modest juga banyak memiliki item fashion muslim yang affordable nih, Be-emers.


#Mon-FridayMar #Mon-FridayMar #Strategibisnisfashion #StrategibisnisfashionalaDSModest #StrategiDSModest








---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung