
Strategi mencapai work life balance (Foto Freepik.com)
Like
Jika Anda merasa terlalu sibuk dengan pekerjaan hingga mengabaikan kehidupan pribadi, tentunya bisa jadi masalah. Lantas, bagaimana ya caranya supaya bisa mencapai work-life balance yang baik?
Strategi Mencapai Work-Life Balance yang jadi Dambaan
Berikut adalah strategi mencapai work-life balance yang jadi dambaan banyak orang, yuk terapkan!
1. Tentukan Batasan yang Jelas
Kamu bisa menentukan batasan yang jelas dengan menerapkan beberapa cara berikut ini:- Jangan bawa pekerjaan ke rumah
- Tentukan jam kerja yang tetap
- Hindari mengecek email atau pesan kerja di luar jam kerja
Baca Juga: Stres Mengejar Work Life Balance, Tips untuk Mencapainya!
2. Atur Prioritas dengan Bijak
Gunakan teknik Eisenhower Matrix untuk mengelompokkan tugas, yaitu dengan cara:- Penting & Mendesak: Selesaikan segera
- Penting tapi Tidak Mendesak: Jadwalkan waktu untuk mengerjakannya
- Tidak Penting tapi Mendesak: Delegasikan jika memungkinkan
- Tidak Penting & Tidak Mendesak: Hindari atau tunda
Tulis Komentar
Anda harus Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.