Hobi Main Game? Berikut Peluang Cuan untuk Para Gamers

game - canva

game - canva

Like

Dari bermain game konsol kayak PlayStation dan Nintendo, hingga game online, mana yang paling kamu suka, Be-emers?

Biasanya, bermain game selalu bikin kecanduan. Akibatnya, segala aktivitas kamu terkadang bisa tertunda cuma gara-gara keasyikan main game.

Namun, dikutip dari laman Tokopedia, bermain game juga punya sejumlah manfaat lho. Misalnya bisa mengasah otak, mengembangkan kreativitas, menghilangkan stres, hingga melatih kemampuan seperti teamwork hingga bahasa asing.

Enggak cuma itu, bermain game juga bisa menghasilkan cuan nih. Penasaran? Yuk, lihat peluang cuan dari game berikut ini.
 

Game Review atau Youtuber Game

Sebagai seorang gamer sejati, kamu pasti sudah paham betul beberapa trik dan pengalaman dalam memainkan suatu game. Nah, hal ini bisa jadi peluang kamu untuk melakukan review dan mempublikasikannya melalui blog atau Youtube.

Blog dan akun Youtube kamu yang sudah dimonetisasi, akan mempermudah kamu dalam mendapatkan cuan. Kalau review dari game tersebut bagus, maka akan semakin banyak atensi dan uang yang masuk ke rekening kamu dari iklan.


Bukan cuma review, lewat Youtube, kamu juga bisa melakukan live streaming saat kamu bermain game. Nah, semakin banyak yang menonton dan berlangganan ke kanal Youtube kamu, maka kamu pun bisa makin cuan sembari bermain game saja!
 

Bisnis Perangkat Game atau Rental

Tentu saja, bagi para gamer, punya perangkat yang mendukung untuk bermain game adalah kebutuhan. Meskipun, hal itu tergolong pemborosan. Hihi

Berbagai perangkat game seperti keyboard, laptop atau PC, hingga kursi gaming kerap diburu oleh para gamer. Nah, ini bisa jadi peluang buat kamu mendapatkan cuan.

Enggak cuma itu, kamu juga bisa membuka jasa rental perangkat game seperti PlayStation atau Warung Internet yang lengkap dengan perangkat game untuk PC. Bisnis dengan segmentasi game juga dinilai sulit punah, karena kebutuhan orang terhadap game enggak mudah pudar.
 

Ikut Kompetisi

Sudah bukan rahasia lagi kalau para gamers profesional bisa berpenghasilan hingga jutaan dolar. Dari mana uangnya?

Salah satunya tentu dengan ikut kompetisi game dong! Bahkan, di tengah pandemi, mereka masih bisa menghasilkan cuan.

Menurut CEO Stakester Tom Fairey, dikutip dari Bisnis, pandemi justru menempatkan game menjadi objek sentral bagi semua kalangan. Mulai dari pemain biasa, brand, hingga pemodal ventura.

Sebuah turnamen kerap didanai secara berbeda. Bahkan, beberapa pernah didanai oleh crowdfunding. Gokil!

Yuk, main game-nya jangan sambil rebahan doang. Kalau bisa sekaligus dapet cuan, kenapa enggak?