Lucu dan Bikin Gemes, Ini Peluang Cuan dari Hewan Peliharaan

Pet - Canva

Pet - Canva

Like

Punya hewan peliharaan tentu menyenangkan kan, Be-emers?

Tingkah hewan peliharaan yang lucu dan menggemaskan, dikutip dari laman Alodokter, punya banyak manfaat buat psikologis dan kesehatan kita lho. Di antaranya dapat meningkatkan imun tubuh, mengurangi stres, dan jadi punya teman bergerak serta berinteraksi secara aktif.

Seperti layaknya anak atau adik sendiri, hewan peliharan tentu harus disayang dan dirawat dengan sepenuh hati. Enggak heran, terkadang banyak orang rela merogoh kocek yang cukup dalam untuk keperluan hewan peliharaannya.

Nah, di sisi lain, hal ini justru bisa juga jadi peluang cuan lho. Berikut peluang bisnis yang bisa kamu manfaatkan dari hewan peliharaan.
 

Pet Shop

Mendirikan pet shop tentu jadi hal paling lumrah yang bisa kamu jalani sebagai pecinta binatang, khususnya hewan peliharaan.

Ibarat minimarket, pet shop merupakan toko ritel yang menjual berbagai keperluan hewan peliharaan seperti makanan, pasir untuk buang kotoran, mainan, gunting kuku, hingga sampo dan sabun untuk perawatan di rumah.


Hal itulah yang dilakukan oleh Rizkitha Aswinda. Dikutip dari Harian Bisnis Indonesia, sebagai pecinta hewan, ia melihat peluang bisnis tersebut nih.

Sebelumnya, ia justru memulai bisnisnya dengan berjualan perlengkapan hewan secara online. Di tahun 2013, ia mantap memulai bisnis pet shop onlinenya dengan mendirikan situs petshopindonesia.com.

Untuk omset, menurutnya, berbeda-beda dari skala bisnis yang dijalani serta modal awal ketika memulai usaha. Namun, ia menilai, makin banyak produk dan jasa yang ditawarkan, semakin besar pula peluang omsetnya tumbuh.
 

Pet Hotel

Kata siapa cuma manusia yang bisa menginap di hotel? Hewan peliharaan juga bisa dong!

Hotel yang dimaksud, bukan hotel pada umumnya. Pet hotel lebih tepatnya merupakan tempat penitipan hewan peliharaan.

Bedanya, pet hotel dilengkapi fasilitas dan layanan untuk memanjakan hewan peliharaan kamu. Hal ini tentunya juga menyangkut kenyamanan dari si hewan peliharaan.

Soalnya, enggak jarang, hewan peliharaan cenderung mengalami stres saat berpindah tempat dan bertemu dengan hewan lainnya di tempat yang sama. Makanya, pet hotel ini bisa jadi solusinya.

Bahkan, dikutip dari Harian Bisnis Indonesia, terdapat pet hotel yang sudah dilengkapi fasilitas mewah seperti AC, kamar VIP, waktu makan yang teratur, pusat info 24 jam, dan perawatan hewan peliharaan.

Makanya, buat kamu yang tertarik dengan bisnis pet hotel, penting banget untuk kamu memahami perilaku hewan peliharaan. Kamu juga cenderung mengeluarkan modal yang cukup besar karena fasilitas dan pelayanan yang kamu berikan harus dengan standar terbaik.
 

Fotografer Hewan Peliharaan

Para pecinta hewan peliharaan, terkadang, enggak segan untuk mengabadikan momen hewan kesayangannya. Makanya, profesi fotografer hewan juga bisa jadi peluang kamu nih.

Jangan anggap sepele, memotret hewan enggak semudah yang kamu bayangkan, Ferguso! Perlu teknik tersendiri agar hewan tersebut merasa tidak terganggu dan senang untuk difoto.

Namun, enggak ada salahnya, buat kamu yang punya hobi fotografi untuk mencoba peluang ini. Selain hobi tersalurkan, kamu bisa sekalian bermain dengan peliharaan yang lucu dan menggemaskan.