Dinilai Unik, Yuk Intip Hidup Hemat ala Warren Buffett

Warren Buffet - Pinterest

Warren Buffet - Pinterest

Like

Dari data The Real-Time Billionaires List Forbes, Warren Buffett terdaftar sebagai orang terkaya nomor 6 di dunia. Tercatat kini kekayaan bersih pengusaha sekaligus investor kenamaan itu telah mencapai kurang lebih US$82 miliar.

Jadi salah satu orang paling tajir di dunia, rupanya enggak membuat Buffett punya gaya hidup yang glamour. Pria kelahiran 1930 itu justru dikenal diketahui punya gaya hidup yang cukup hemat lho!

Kok bisa?

Soalnya, hal yang paling penting adalah kebutuhannya terpenuhi, bukan keinginannya. Misalnya, pesawat jet yang ia miliki bukan sekedar untuk pamer, melainkan benar-benar berfungsi untuk menghemat pengeluaran perjalanannya.

Nah, berikut sejumlah gaya hidup hemat ala Warren Buffett, yang dilansir dari Bisnis.
 

Sarapan Paket Hemat di McDonalds

Pernah enggak sih kamu membayangkan, orang yang hidupnya bergelimang harta, minimal akan makan menu yang sehat dan mahal kayak salmon atau jus jeruk seperti kehidupan karakter Sarah di film Si Doel Anak Sekolahan?

 

McDonalds Illustration - Canva

McDonalds Illustration - Canva


Kalaupun memang begitu, Warren Buffett justru memilih untuk sarapan di restoran siap saji McDonald lho! Dari catatan Financial Express, Buffett diketahui selalu sarapan di McDonalds, dengan hanya menghabiskan tidak lebih dari US$3,17 setiap kali makan.

Mungkin kalau di sana ada menu nasi uduk atau bubur ayam, Buffett bakal pilih enggak ya?

 

Bertahan dengan Ponsel “Jadul”

Produksi ponsel pintar semakin hari semakin menggila. Berbagai perusahaan teknologi berlomba-lomba untuk merilis produk ponsel pintarnya yang semakin canggih.

Semakin canggih smartphone, semakin mahal pula harganya. Meski begitu, hanya demi eksistensi dan gaya hidup hypebeast, banyak yang rela melakukan cicilan dan berhutang hanya demi membeli smartphone tersebut.

Namun dalam kurun waktu yang lama, Warren Buffett memilih untuk setia pada ponsel lamanya, yakni Samsung SCH-U320. Ponsel “jadul” yang berbentuk flip itu dinilai seharga US$20 saja.

Lucunya, Buffet diketahui punya sekitar 5,9 persen saham di Apple Inc lho! Meski begitu, kini Buffett sudah upgrade ponselnya menjadi iPhone 11.

Baginya, ponsel hanya digunakan untuk kebutuhan dasar komunikasi, seperti melakukan panggilan telepon dan pesan singkat. Bukan untuk memenuhi gaya hidup.

 

Pernah Setia Menggunakan Mobil Tua

Diketahui, dulu Buffett pernah mengendarai mobil merk Cadillac DTS 2006. Ia dengan setia dan percaya diri mengendarai mobil tua itu.

Hingga akhirnya di tahun 2014, ia baru mengganti mobil kesayangannya itu dengan Cadillac XTS yang lebih mewah, dengan harga US$46.000. Hal itu pun ia lakukan setelah diledek putrinya, Sussie, bahwa mengendarai mobil tua itu memalukan.

Wah! Lucu dan unik banget ya kisah Warren Buffet dan kehidupannya yang serba hemat itu.

Berhemat, bukan berarti pelit. Kamu hanya perlu untuk memprioritaskan kebutuhan ketimbang keinginan. Selain itu, sesuaikan juga dengan penghasilan kamu ya!