Peluang Transformasi Jamu Jadi Minuman Kekinian

Herbal - Canva

Herbal - Canva

Like

Di tengah pendemi Covid-19, menjaga kondisi tubuh untuk selalu sehat tentunya jadi prioritas utama saat ini. Sebagai alternatif pengobatan medis, jamu bisa membantu kamu untuk menjaga daya tahan tubuh lho!

Enggak cuma itu, para ahli mengatakan bahwa jamu berbahan dasar empon-empon bisa menangkal virus Covid-19. Bahkan, Presiden Joko Widodo juga sering mempromosikan khasiat jamu untuk menjaga stamina fisiknya.

Kata siapa minum jamu itu jadul dan enggak asyik?

Menurut Managing Partner Inventure Yuswohady, dikutip dari Bisnis, diperkirakan setelah pandemi berlalu, tren minum jamu bakal nge-trend. Jamu yang awalnya hanya ditemui pada bakul jamu, kini sudah mulai diracik dan disajikan ala barista oleh café kekinian.

Hal itu bikin jamu jadi relevan melintasi zaman. Bahkan, Yuswo juga mengatakan kalau jamu merupakan “new espresso”.


Kedai atau cafe jamu kekinian pun diprediksi bakal makin marak nih. Buktinya, sejumlah kedai kopi kekinian juga telah meluncurkan berbagai produk jamu dan berbahan herbal lainnya!

Beberapa di antaranya yakni Kopi Janji Jiwa dengan seri menu minuman bernama Jiwa Sehat, hingga Kopi Kenangan yang bekerja sama dengan produsen jamu Nyonya Meneer dengan menu seri jamu Tjap Mantan.

Adapun, kalau kamu tertarik untuk memulai bisnis jamu kekinian, kamu bisa simak tips dan pengalaman inspiratif seputar Jamu kekinian di episode terbaru “Be Preneur” Youtube Channel Bisnis Muda ya!

Jangan lupa like, comment, dan subscribe juga channel Bisnis Muda yaa.