5 Cara Membuat Komunitas Fashion untuk Bisnis Supaya Cuan Maksimal ala Sabuya


4. Pilih Media Sosial yang Sesuai

Be-emers, penelitian yang dilakukan di jurnal.arimbi.or.id, menyatakan bahwa penggunaan media sosial yang tepat akan memudahkan pelanggan untuk mengenali dan memahami suatu brand fashion. Ini yang disebut sebagai membangun kesadaran merek.

Pelanggan yang sadar merek, akan mudah bagi pemilik brand fashion untuk berhubungan dengan mereka, berinteraksi, dan bahkan meningkatkan loyalitas mereka ke brand tersebut. 

Hal ini karena di media sosial tersebut ada fitur-fitur yang dapat dimanfaatkan. Seperti fitur posting konten, stories, reels, direct message, dan bahkan iklan berbayar, yang semua ini dapat menjangkau pelanggan yang lebih luas. Dan di saat yang bersamaan juga dapat meningkatkan interaksi antara pemilik brand dengan komunitas.

Dan masih menurut jurnal tersebut, ada beberapa media sosial yang populer di Indonesia, salah satu diantaranya adalah Instagram. Yang memiliki persentase pengguna aktif 
hingga 84,8%.

Dan Instagram inipun menjadi pilihan brand fashion etnik milik Sabuya.

 

5. Terus Meningkatkan Loyalitas Pelanggan

Meningkatkan loyalitas pelanggan dapat dilakukan antara lain dengan cara: meningkatkan kualitas produk, mempersonalisasikan pengalaman pelanggan.

Kamu juga bisa memberi program loyalitas, mendengarkan kebutuhan pelanggan, mendengarkan umpan balik pelanggan, memperkuat hubungan pelanggan, terus memperbaiki pelayanan, dan sebagainya. 

Dan ini semua juga dilakukan oleh Sabuya 

#Mon-FridayAGT #Sabuya