UMKM Fashion Wajib Tahu! Begini Strategi Membaca Peluang Pasar


Langkah kedua, pelajari kompetitor. Bukan buat ditiru, tapi biar kamu tahu di mana posisi brand kamu berdiri.

Temukan kelebihan dan kekurangan mereka, lalu tentukan pembeda yang bikin brand kamu lebih menonjol. Bisa dari desain, bahan, cara promosi, atau bahkan pelayanan pelanggan.

Yang satu ini enggak kalah penting! Kenali juga siapa target utama kamu. Apakah Gen Z yang suka gaya kasual?

Atau wanita karier yang lebih suka look simpel tapi elegan? Dengan memahami audiens, kamu bisa menyesuaikan desain, harga, dan strategi pemasaran biar lebih tepat sasaran.

Jadi, jangan takut bersaing di dunia fashion, Be-emers! Karena selama kamu jeli membaca peluang, bahkan di pasar yang banyak kompetitor pun kamu tetap bisa jadi sorotan.


Ingat, bukan cuma produk bagus yang menang, tapi produk yang paling paham pasarnya dan jangan lupa untuk membranding identitas produkmu juga ya, Be-emers!








---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
 
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
 
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung