3. Belajar
Networking juga berarti belajar cara untuk mengembangkan bisnis. Anggi bercerita kalau ia banyak belajar dari founder brand besar terkait cara agar produknya lebih dikenal orang banyak.Ia juga mengamati pangsa pasar di luar negeri untuk menjadi benchmark agar produknya bisa masuk di negara tersebut sebagai upaya perluasan pangsa pasar.
Networking bukan sekadar menghadiri acara dan berpesta setelahnya, ya. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk membangun koneksi yang lebih luas secara sadar.
Meski saat ini koneksi bisa dibangun melalui media sosial seperti LinkedIn, acara offline dan bergabung dengan asosiasi profesional tetap penting karena peluang mungkin bisa terjalin karena percakapan sederhana yang spontan.
Dalam jangka panjang, konsistensi dan dedikasi seperti ini akan membentuk networking yang benar-benar mendukung pertumbuhan bisnis.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Punya opini atau tulisan untuk dibagikan juga? Segera tulis opini dan pengalaman terkait investasi, wirausaha, keuangan, lifestyle, atau apapun yang mau kamu bagikan. Submit tulisan dengan klik "Mulai Menulis".
Submit artikelnya, kumpulkan poinnya, dan dapatkan hadiahnya!
Gabung juga yuk di komunitas Whatsapp Group kami! Klik di sini untuk bergabung
Ria Theresia Situmorang
Tulis Komentar
Anda harus Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.