Pengin Go International untuk Produk Fashion Kamu? 3 Tips ala Satinese yang Bisa Kamu Terapkan!

Satinese go international (Sumber gambar : Instagram @satinese.id

Satinese go international (Sumber gambar : Instagram @satinese.id


Brand lokal Indonesia go international bukanlah sebuah mimpi, saat ini sudah banyak brand karya anak bangsa yang mulai merambah pasar global.

Be-emers, in this economy kalau ingin sukses berbisnis salah satu langkah yang wajib dilakukan pebisnis adalah go international.

Kalau dalam pikiran Be-emers terlintas pertanyaan "kenapa mesti go international?” maka kamu perlu menyimak tulisan ini.
 

Pentingnya Go International bagi Sebuah Bisnis

Be-emers, mengutip dalam laman scribd.com, tujuan sebuah perusahaan go international adalah untuk menjangkau lebih banyak konsumen, meningkatkan keuntungan dan diversifikasi risiko.

Tidak hanya itu saja, langkah go international juga memungkinkan akses ke sumber daya yang lebih efisien dan meningkatkan citra dari brand tersebut.

Wah, ternyata dunia global menyimpan banyak manfaat bagi sebuah bisnis ya Be-emers, pantas saja banyak brand yang saat ini berlomba-lomba untuk mengembangkan bisnisnya ke pasar global.


Salah satunya brand fashion Satinese. Sebagai brand yang belum lama berdiri dalam bisnis fashion yang cukup ketat persaingannya, Satinese mau tak mau mesti mengenalkan diri ke dunia global.

Be-emers, Mba Anggi Desthiati selaku Founder Satinese menceritakan bahwa langkah Satinese untuk go international diawali dari keyakinannya bahwa karya dari anak bangsa sebenarnya memiliki nilai yang seharusnya dapat diapresiasi di pasar global.

Hal inilah yang membuat Satinse rutin mengikuti event di dunia Internasional untuk mengenalkan brandnya.
 

3 Strategi Satinese untuk Go International

Demi mengenalkan brandnya di dunia internasional, Satinese mempraktikkan beberapa strategi agar berhasil menguasai pasar global. Nih simak beberapa strateginya Be-emers!
 

1. Ikut Ajang International Fashion Week

Salah satu fashion week berskala internasional yang diikuti Satinese antara lain ASEAN International Fashion Week.

Menurut laman worldfashionmedianewsmagazine.com, ASEAN International Fashion Week ini memiliki beberapa tujuan, salah satunya adalah untuk membina para perancang busana dan model lokal yang sedang naik daun.

Mengikuti event ini tidak hanya memberikan kesempatan Satinese mengenalkan brandnya ke dunia internasional, akan tetapi juga mendapatkan kesempatan untuk mendapat pembinaan. Keren kan Be-emers!
 

2. Pop Up Market

Be-emers, pop up market merupakan sekumpulan dari beberapa pop up shop, mengutip laman thestorefront.com, yang dimaksud pop up shop adalah sebuah toko yang muncul dalam jangka waktu terbatas untuk mencapai tujuan tertentu.

Pop up ini juga digunakan untuk membangun brand awareness. Salah satu pop up yang diikuti Satinese adalah pop up market summer day di Kuala lumpur.