Dear Influencer dan Online Shop, Instagram Mau Tambah Fitur Baru NIh!

Instagram - Canva

Instagram - Canva

Like

Seperti yang kita ketahui, media sosial memang bukan lagi jadi sebuah platform untuk berjejaring. Kini media sosial sudah menjadi bagian dari kebutuhan eksistensi dan pemasaran sebuah bisnis.

Sekarang, kamu enggak perlu keluar modal lebih untuk melakukan promosi produk secara konvensional. Kamu cukup posting produk kamu di media sosial, dengan beriklan, usaha kamu akan lebih dikenal banyak pengguna media sosial dimanapun dan kapanpun.

Dari berbagai platform media sosial, Instagram jadi salah satu yang diminati. Bahkan, Instagram punya fitur Instagram for Business untuk mempermudah para pelaku usaha, dari influencer hingga online shop, untuk memasarkan produknya.

Nah, dilansir dari laman Bisnis, Instagram kabarnya bakal mengeluarkan fitur baru lho, Be-emers!

Fitur tersebut memungkinkan kamu untuk menaruh tautan (link) di caption konten Instagram kamu. Wah, asyik! Jadi enggak perlu repot-repot menaruh link di bio lagi deh.


Eits, sayangnya, kemungkinan fitur tersebut enggak akan diberikan secara cuma-cuma oleh Instagram. Adapun, sampai saat ini, belum ada kepastian berapa biaya atau ketentuan yang digunakan untuk fitur yang akan dirilis ini.

Sementara itu, kemungkinan adanya fitur terbaru Instagram tersebut merujuk pada paten yang sedang diajukan kepada United States Patent and Trademark Office (USPTO). Paten yang diajukan oleh Facebook (perusahaan induk Instagram) pada 2016 itu memperlihatkan pop-up ketika pengguna mencoba menyertakan tautan di caption tersebut.

Meski begitu, seperti paten lainnya, penting untuk diperhatikan bahwa perusahaan selalu mengajukan paten untuk produk dan layanan yang tidak pernah membuahkan hasil, jadi tidak ada yang tahu apakah atau kapan fitur ini mungkin benar-benar terjadi.

Pertanyaannya, kalau berbayar, kamu rela enggak nih pakai fitur itu untuk mempermudah konten Instagram? Hihi

Yah, kalau pendapatan kamu dari Instagram lumayan besar, enggak ada salahnya juga sih untuk mencoba jika fitur ini sudah resmi dirilis.

Adapun, seperti diketahui, selama ini pengguna Instagram cuma bisa menautkan link tanpa bisa menyertakannya di caption. Makanya, kebanyakan influencer atau pelaku usaha lebih memilih untuk menempatkan tautan di bio, atau unggahan stories (swipe up) khusus akun terverifikasi.