4 Cara Agar Bisnis Kalian Muncul di Google Maps

ilustrasi strategi bisnis pada usaha kalian (sumber gambar : storyblocks.com)

ilustrasi strategi bisnis pada usaha kalian (sumber gambar : storyblocks.com)

Like

Persaingan di dunia usaha kian kompetitif. Terlebih seiring kemajuan teknologi yang kian hari kian meningkat. Para pengusaha harus berlomba-lomba agar produk barang atau jasa yang dihasilkan dapat dilihat oleh banyak orang melalui berbagai jejaring media sosial.

Kalian pasti pernah lihat beberapa bisnis dan wirausahawan selalu berada tepat dibawah iklan berbayar di Google Maps, sementara banyak bisnis lain yang tidak muncul. Penting diketahui jika bisnis kalian tidak muncul di Google Maps karena belum membuat profil Google My Business (GMB) untuk disetiap lokasi.

Ada empat cara cepat dan mudah untuk menampilkan bisnis kalian di Google Maps ketika orang lain menelusuri bisnis lokal milik kalian :

Siapkan foto, yang banyak
Ambil foto di lokasi bisnis kalian sebanyak mungkin dengan mengubah nama di setiap foto untuk menyertakan nama bisnis dana pa yang digambarkan pada foto tersebut. Selain itu, foto suasana dalam bisnis yang menunjukkan kegiatan dengan klien, pelanggan, foto produk dan lainnya. Hal tersebut akan membantu Google dengan mudah memahami apa isi foto itu sehingga mempermudah algoritme untuk memberikan hasil lebih akurat.

Sematkan profil Google Maps Anda

Jika bisnis kalian mempunya website tersendiri, ada baiknya sematkan peta Google kecil di situs web bisnis kalian. Dengan begitu, setiap kali seseorang mengunjungi situs web bisnis kalian, secara tidak sengaja mereka pasti melihat properti Google yang tersemat.  Maka, lokasi bisnis kalian akan lebih mudah ditemukan oleh orang banyak.

Ulasan
Semakin banyak orang yang mengklik profil bisnis kalian, semakin tinggi dan lebih sering pula Google menampilkan sebagai hasil pencaharian di Google Maps. Lalu, semakin banyak ulasan yang dimiliki bisnis kalian, semakin besar pula bisnis kalian dikenal banyak orang. Hal ini biasa disebut social proof.

Informasi yang akurat
Selalu pastikan nomor telepon bisnis, situs web, dan jam kerja bisnis kalian adalah yang terbaru dan akurat. Banyaknya persaingan bisnis yang semakin kompetitif, profil GMB kalian harus lebih lengkap dan professional. Jika tidak, bisnis kalian tidak akan muncul pada hasil mesin pencari Google.