Ciptakan Idol Berkualitas, SM Entertaiment Siap Luncurkan Lembaga Pendidikan Khusus

sumber: sm.institute

sumber: sm.institute

Like

Bagi penggemar K-Pop, tentu tidak asing dengan agensi SM Entertaiment. Ya, agensi ini merupakan agensi terbesar di industri hiburan K-Pop. Banyak jebolan SM menjadi top star di indutri K-Pop, antara lain BoA, Super Junior, TVXQ, Girl’s Generation (SNSD), f(x), SHINee, EXO, Red Velvet, dan NCT.

Melihat dari kesuksesan agensi ini dalam mencetak idol berkualitas, SM Entertaiment melakukan suatu inovasi bagi industri ini, yaitu membuka lembaga pendidikan khusus untuk membentuk calon idol.

Dilansir oleh Koreaboo, Pada tanggal 9 September SM Entertaiment mengumumkan akan segera meluncurkan lembaga pendidikannya, yaitu bernama SM Institute (SMI). Hal tersebut tentu menarik banyak perhatian banyak pihak.

Kamu tertarik ikut SMI? Yuk sima kapa saja hal yang perlu kamu ketahui mengenai SMI.
 

Pendidikan yang DItawarkan

SMI menawarkan pendidikan bagi yang ingin mengasah bakat untuk menjadi bintang K-Pop global. Agar mampu menciptakan sistem pendidikan yang berkualitas, SMI telah bekerja sama dengan Jongro Haneul Education.

Selain berfokus mengasah bakat menjadi idol, SMI juga menghadirkan pelatihan modeling, akting, fesyen, kecantikan, manajemen, dan masih banyak lagi. Lulusannya diharapkan dapat fokus berkarier pada pengembangan bakat K-Pop dan K-Culture.


Program pendidikan dan kurikulum yang ditawarkan dikemas dengan cara unik dan sistematis. SMI diharapkan bisa memberikan pendidikan budaya populer tingkat tinggi dengan memanfaatkan pengetahuan SM terkait pelatihan idol dan produksi konten.

Sistem yang diberlakukan dikemas secara offline dan online. Dikutip dari Bisnis.com, sistem online menjadi hal yang baru solutif di masa pandemi seperti ini. SMI akan menggunakan teknologi pembelajaran adaptif, kecerdasan buatan, teknologi pendidikan terbaru, hingga mengekspor “ed solusi -tech” juga.
 

Terbuka untuk Siapa Saja

Bagi kamu yang bukan warga negara Korea Selatan, jangan khawatir. SMI membuka pendaftaran baik untuk siswa lokal maupun internasional. Syarat utamanya hanya perlu memiliki keinginan kuat menjadi bintang global.

Untuk menunjang sistem pendidikan yang terbuka secara global, SMI menawarkan pembelajaran dalam berbagai bahasa, seperti Korea, Inggris, Cina, dan Jepang.
 

Pembukaan Pendaftaran Bulan Ini

Pada Bulan Oktober 2020, SMI dikabarkan berencana mulai membuka pendaftaran untuk siswa baik di negaranya maupun di luar negeri.

Untuk pelaksanaan semester pertama SMI akan di mulai pada bukan Maret 2021. Kedepannya, SMI berencana untuk selanjutnya dapat membuka cabang internasional.

Tertarik belajar di SMI? Terus pantau laman resminya di sm.institute untuk berbagai syarat dan ketentuan selanjutnya.